Danlanud SIM Bagikan Alat Pembuat Lubang Biopori

  • Whatsapp

ACEH BESAR—Selesai pelaksanaan apel pagi yang rutinitas dilaksanakan tiap hari kerja, Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos membagikan alat pembuat lubang Biopori kepada personel Lanud SIM untuk di manfaatkan sebagai resapan air. Senin (8/6). Penyerahan alat pembuat lobang Biopori sebanyak 10 unit ini dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanud Sultan Iskandar Muda.

Danlanud SIM menjelaskan cara penggunaan alat pembuat lubang Biopori dan manfaatnya bagi lingkungan dan kehidupan sehari-hari, pertama Mengatasi Banjir, kedua Tempat pembuangan sampah organik, ketiga Penyubur tanaman, keempat Menambah daya resap air di lingkungan rumah, kelima Tanah yang semakin sehat karena aktivitas biotanah, dan keenam meningkatkan kawasan hijau. Jadi setiap Prajurit harus membuat lubang minimal 4 setiap pohon dengan jarak 2 meter dari pohon dengan kedalaman setiap lubang tidak kurang dari 1 meter. Perintah Danlanud Kolonel Pnb Hendro Arief kepada Prajuritnya.

Read More



“Kegiatan Biopori ini memang sudah pernah kita laksanakan secara serentak melalui program dari Mabes TNI pada tahun 2012, jadi biopori ini tidak asing lagi bagi kita, hanya melanjutkan dan memperbaiki lubang-lubang yang sudah tertutup,” tambah Danlanud.

Related posts