Danlanud SIM Terima Kunjungan Kerja Dari Komisi 1 DPRA

  • Whatsapp

ACEH BESAR-–Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., menerima kunjungan kerja dari Ketua Komisi 1 DPR Aceh Tgk. Muhammad Yunus Yusuf beserta 14 orang rombongan, disambut di loby Markas Komando Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Selasa (5/5/2020).

Dalam sambutanya Danlanud SIM mengatakan. “Alhamdulillah pada siang hari ini kami mendapatkan kesempatan yang sangat berharga dan luar biasa, di kunjungi rombongan bapak-bapak dan ibu dari Komisi 1 DPRA sekalian yang telah berkenan hadir untuk bersilaturrahmi ke Lanud Sultan Iskandar Muda,” ucapnya.

Read More



“Mohon maaf yang sebesar-besarnya dituturkan Danlanud, karena sesuai dengan protokol Covid-19, kita tidak bisa melaksanakan pertemuan di dalam ruangan. Karena maksimal mengadakan pertemuan di dalam ruangan sesuia dengan protokol Covid-19 hanya lima orang saja. Dikarenakan ini lebih dari 20 orang makanya pertemuan ini kami seting dan atur di loby Mako Lanud SIM,” terang Danlanud.

Saat ini berkenaan dengan Covid-19 untuk percapatan penaganan kami sudah melaksanakan dukungan baik dari Gugus Tugas Nasional maupun Gugus Tugas Aceh sendiri. Gugus Tugas yang ada di Kabupaten Aceh Besar kami masuk dalam Gugus Tugas Aceh Besar ini secara rasional.

Untuk alat kesehatan APD dan Masker secara keseluruhan sampai dengan hari ini kami telah menerima Alkes yang ke enam kalinya yang datang dengan menggunakan pesawat TNI AU dan kami selalu berkordinasi dengan gugus tugas Provinsi untuk di distribusikan ke seluruh wilayah Aceh baik rumah sakit rujukan ataupun Puskesmas yang ada di Aceh. Kemudian untuk pelayanan kebandara sendiri, sesuai dengan keputusan Kementrian Perhubungan Bandara SIM di tutup operasional penerbangannya dari tanggal 24 April sampai awal Juni nanti. Kami Lanud SIM dan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda sangat berkolaborasi dan saling membutuhkan.

Ketua Komisi I DPR Aceh, Tgk. Muhammad Yunus Yusuf dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas upaya dan bantuan yang diberikan oleh Komandan Lanud SIM beserta staf, dalam upaya penanganan wabah Covid-19, selanjutnya, tentang bandara, kita harus membuat Sesutu system yang sesuai dengan standar protokol Covid-19.

“Mengenai PON, ada tiga yang sudah di realisasikan dan masi tersisa dua lagi yang belum kelar, mari kita bekerja sama lebih baik,” ajaknya.

Untuk Komandan Lanud SIM apa saja yang sudah Komandan sampaikan termasuk tentang lokasi pemakaman umum. Jika memang dirasa itu penting dan mengena dengan Lanud agar segera diusulkan kepemerintah Aceh dan kami akan mengawalnya.

“Apa-apa yang memang Lanud SIM perlukan silahkan aja di ajukan kepemerintah Aceh, kami dari komisi I siap memperjuangkan apa yang Komandan butuhkan,” ucapnya.

Related posts