Darma Wanita Pemerintah Aceh Serahkan Wastafel Portable ke Pasar Lambaro

  • Whatsapp

Foto : Dok. HPA

ACEH BESAR–– Ketua Dharma Wanita Persatuan Aceh Safrida Yuliani, menyerahkan 1 unit tempat cuci tangan atau wastafel portable ke Pasar Lambaro, Ingin Jaya, yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh Besar Taufik didampingi Camat Ingin Jaya Kamil Zuhri, Senin (20/4/2020).

Read More



“Hari ini, kita menyerahkan 1 unit wastafel portable untuk digunakan oleh para pengunjung Pasar Lambaro. Dengan adanya wastafel ini, kita tentu berharap para pengunjung bisa lebih sering mencuci tangan, terutama saat tiba dan akan pulang. Karena mencuci tangan adalah salah satu cara efektif menekan angka penyebaran Covid-19,” ujar Safrida.

Usai menyerahkan wastafel portable, Safrida bersama sejumlah anggota DWP Aceh lainnya membagikan masker kain kepada pengunjung Pasar Lambaro.

“Karena jumlahnya terbatas, saat ini prioritas penggunaan masker medis adalah untuk tim medis. Kita cukup gunakan masker kain. Ingat, masker kain hanya efektif digunakan empat jam. Jadi, setelah 4 jam penggunaan masker harus direndam dengan deterjen kemudian dicuci, dikeringkan, baru bisa digunakan kembali,” kata Safrida.

Dalam kesempatan tersebut, Safrida mengajak seluruh masyarakat agar selalu mengikuti berbagai imbauan pemerintah yang berkaitan dengan upaya pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Upya menekan penyebaran Covid-19 membutuhkan dukungan semua pihak dan seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu, mari kita ikuti berbagai imbauan pemerintah, mulai dari rajin mencuci tangan, menjaga jarak, tidak keluar rumah jika memang tidak ada keperluan mendesak dan selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta memakai masker saat beraktifitas di luar rumah,” sambung Safrida.

Camat Ingin Jaya Kamil Zuhri, mengapresiasi DWP Aceh yang telah memberikan bantuan 1 unit wastafel portable di Pasar Lambaro, hari ini.

“Selama ini, di Pasar Lambaro memang masih sangat kurang sarana cuci tangan massal seperti ini. Oleh karena itu, kami dan para pedagang sangat mengapresiasi bantuan dari DWP Aceh ini. Dengan adanya wastafel ini, kami yakin masyarakat yang berbelanja dan para pedagang akan lebih rajin menjaga kebersihan, terutama mencuci tangan,” ujar Kamil.

Ke depan, sambung Kamil, kami berharap DWP Aceh dan TP PKK Aceh dapat membagikan masker lagi kepada para pedagang di Pasar Lambaro.

Usai menyerahkan wastafel Portabel di Pasar Lambaro, Ketua DWP Aceh langsung bertolak ke Gampong Lamteuba untuk bergabung bersama Wakil Ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati, pada acara pembagian sembako kepada masyarakat di Gampong tersebut.[]

Related posts