Deklarasi Bersinar 1000 Siswa Anti Narkoba

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM  |  ACEH BESAR—Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh mengadakan kegiatan bertema “Deklarasi & Sosialisasi Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) 1000 Siswa Anti Narkoba Se Kecamatan Baitussalam-Aceh Besar”, yang berlangsung meriah di halaman SMAN 1 Baitussalam, Aceh Besar, Rabu 13 November 2019.

 

Read More



Ketua Panitia yang juga Kepala SD Labuy, Cut Ika Murza S.Kom menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman bagi warga sekolah, khususnya siswa siswi di Kecamatan Baitussalam terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, dan tips menghindarinya.

Kegiatan yang diprakarsai oleh IKAN, BNNP, muspika Baitussalam, dan sekolah di bawah Disdik Aceh Besar diikuti oleh 1000 siswa tingkat SMA, SMP, dan SD dalam lingkup Kecamatan Baitussalam.

Camat Baitussalam, Abu Bakar S. Ag mengatakan tujuan utama kegiatan hari ini untuk menyelamatkan siswa dan generasi Aceh ke depan. Sebab narkoba makin meresahkan dengan bentuk dan jenis berbeda-beda.

Muspika Baitussalam berkomitmen perangi narkoba demi menjaga generasi. Ke depan muspika dan seluruh keuchik akan berembuk untuk melahirkan qanun terkait narkoba.

“Kalau tertangkap bandar narkoba di Baitussalam akan kami usir dari Kecamatan Baitussalam”, jelas Abu Bakar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Besar, yang diwakili oleh Rusydi S.Ag menyatakan dalam sambutannya bahwa Disdikbud sangat mendukung kegiatan ini, dan memberikan apresiasi pada BNNP Aceh dan IKAN yang memilih Kabupaten Aceh Besar sebagai pusat sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, terpilihnya Aceh Besar sebagai lokasi perdana sosialisasi anti narkoba di Provinsi Aceh sebagai komitmen BNNP Aceh dalam memberatas maraknya penyalahgunaan narkoba.

Ia berharap pada BNNP dan IKAN tidak hanya melakukan kegiatan di Kecamatan Baitussalam, tetapi dilaksanakan juga pada 23 kecamatan dalam wilayah Aceh Besar. Sebab BNNP Aceh telah mengeluarkan data daerah yang rawan narkoba.

“Mari semua komponen bergerak bersama untuk memberantas narkoba di Aceh”, ajak Rusydi.

Kepada siswa, Rusydi berpesan, mari aplikasikan slogan “prestasi yes, narkoba no”. Jangan hanya sebatas ucapan tanpa aksi nyata.

Terakhir, ia menyampaikan salam dari Kadis Pendidikan Aceh Besar, yang berhalangan hadir pada acara ini.[]

Penulis : Abu Teuming



Related posts