Dipilih Sebagai KUA Teladan, KUA KBJ Lakukan Pembenahan

  • Whatsapp

ACEH BESAR—Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Krueng Barona Jaya (KBJ) dipilih oleh Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar sebagai KUA Teladan yang akan mewakili Kabupaten Aceh Besar di tingkat provinsi.

Hari ini, Jumat 28 Februari 2020 semua staf dan penyuluh agama Islam KUA KBJ melaksanakan gotong royong di kantor setempat, dalam rangka persiapan KUA Teladan.

Read More





Pantauan Santerdaily.com, seluruh pegawai KUA KBJ antusias membersihkan perkarangan kantor dan melakukan penataan taman.

“Gotong royong kita lakukan bertahap setiap hari Jumat”, sebut Ikhram.

Setelah gotong royong, tenaga PNS dan tenaga kontrak KUA KBJ mengadakan rapat yang dipimping oleh Kepala KUA, Ustaz. Ikhram, S.S., M.Pd.

Rapat membahas kriteria penilaian KUA Teladan yang akan dinilai oleh tim dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh. Penilaian akan dilakukan dua bulan sejak rapat ini dilaksanakan.

“Kemenag Aceh Besar telah memberikan kepercayaan pada kita, maka mari kita jaga kepercayaan itu dengan memberikan pelayan intensif pada masyarakat”, ajak Ikhram.

Rapat juga membahas pembentukan panitia persiapan KUA Teladan yang akan bekerja sesuai tupoksi yang ditetapkan.

Ustaz Ikhram berharap seluruh KUA di Kabupaten Aceh Besar dapat memberikan dukungan pada KUA KBJ. Sebab organisasi ini tidak akan sukses jika tidak ada bantuan dan dukungan pihak lain.

“Mari sama-sama bekerja dan bekerja sama untuk mencapai yang terbaik”, ajak Ikhram pada penutupan rapat.

Penulis: Abu Teuming

Related posts