Disdik Dayah bersama DPD BKPRMI Banda Aceh Rancang Program Aduhai for Guru TPA

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH–Berbagai strategi terus dilakukan oleh Disdik Dayah Banda Aceh dalam meracik program kerja sesuai Visi Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariah,” ungkap Tgk. Tarmizi M.Daud, S.Ag,M.Ag Kepala Disdik Dayah Banda Aceh.

Melalui Kabid SDM dan Manajeman berbagai program spektakuler telah ditunaikan sejak Disdik Dayah ini terbentuk, sebut saja program Santri Tahfidz, Sistem Informasi Dayah Terintegrasi (Aplikasi SIDARA), Festival Ramadhan Ceria (Feraria), Dayah Bersih dan Sehat, Sidara Award, Pelatihan Jurnalistik bagi Santri/Guru Dayah, Event Olahraga Santri, Festival Kreatifitas Santri Dayah, Pelatihan Manajemen Tata Kelola Dayah, Buletin Suara Dayah serta berbagai program strategis lainnya.

Read More





DPD BKPRMI menjadi salah satu mitra strategis Disdik Dayah sejak Tahun 2017 hingga sekarang dalam melakukan pembinaan Guru dan Santri TPA se-Kota Banda Aceh, “ungkap Muhammad Syarif.

Setelah sukses dua kali menggelar Feraria sejak tahun 2018, kini di bulan Nopember 2019 Disdik Dayah Kota Banda Aceh kembali menandatangani Memorandum of Understanding dan Kontrak Kerjasama “Program Aduhai For Guru TPA” dengan ragam kegiatan pelatihan public speaking bagi guru TPA.

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka pembinaan guru TPA agar semakin ceria dalam mengajarkan santri TPA dan semakin percaya diri ungkap Tgk. Tarmizi M. Daud, S.Ag, M.Ag Kepala Disdik Dayah Banda Aceh.

Sementara Muhammad Syarif,SHI,MH Kabid SDM dan Manajemen yang juga selaku PPTK mengatakan kegiatan yang Insya Allah berlangsung sejak tanggal 17 s/d 18 Nopember 2019 mendapat dukungan maksimal Anggota DPRK Banda Aceh, Bapak Isnaini Husda, SE.

Kegiatan yang berpusat di Hotel Kumala Pango nantinya akan diikuti oleh guru TPA. Hal-hal teknis lainnya dapat ditanya langsung pada Ketua DPD BKPRMI Banda Aceh Bukhari atau Ismuadi, SE, M.Si Bendahara DPD BKPRMI Banda Aceh ungkap Muhammad Syarif.

Yang pasti ini program aduhai dan perdana di Tahun 2019. Mudah-mudahan program ini menjadi permanen dan mendapat dukungan pimpinan DPRK Banda Aceh setiap tahunnya. Jika ini sukses maka kita akan usulkan menjadi agenda Tahunan Disdik Dayah Banda Aceh berkolaborasi dengan DPD BKPRMI Banda Aceh secara berkesinambungan.[]

Related posts