Disdik Dayah dan Dispersip Banda Aceh Bahas Tata Kelola Perpustakan Modern 

  • Whatsapp

Banda Aceh- Disdik Dayah Banda Aceh kedatangan tamu istimewa, Rabu 20 Mai 2020. Rombongan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) mengunjungi Disdik Dayah Banda Aceh, pukul 09.30 Wib. Kedatangan rombongan di terima Tgk. Tarmizi M.Daud, S.Ag, M.Ag bersama jajaran pejabat strukktul Eselon III dilingkup Disdik Dayah Banda Aceh.

Dalam sambutan muqaddimahnya, Alimansyah, S.Pd Kadispersip Banda Aceh Kolaborasi Dispersip dan Disdik Dayah Banda Aceh sangat penting dalam menjalankan budaya literasi bagi santri Dayah guna mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariah. Apalagi kondisi saat ini budaya literasi sedang digalakkan dilingkungan sekolah secara nasional ungkap Alimansyah. Insya Allah kalau kolaborasi ini berjalan dengan baik, maka akan ada energi positif kedepan.

Read More



Ajakan ini mendapat resmpon positif Disdik Dayah Banda Aceh, dan Abi Pandrah sekali Kadisdik Dayah Banda Aceh menyambut positif langkah ini. Dasar ini pula Tahun 2020 Disdik Dayah Banda Aceh membantu beberapa dayah yang miliki pustaka guna dibantu koleksi kitab dan beberapa buku tentang kemajuan dayah. Sehingga santri dayah gemar membaca. Kami tentunya sangat berterimakasih jika Dispersip mampu menata tata kelola perpustakaan di dayah seperti penataan rak buku, klaster judul buku, kodipikasi judul, kartu perpustakaan dan kegiatan lainnya yang mendukung budaya literasi.

Mudah-mudahan habis lebaran akan disepakati mekanisme teknis pembinaan tatakelola perpustakaan di dayah-dayah dalam lingkup Pemerintah Kota Banda Aceh. Diakhir pertemuan Disdik Dayah menyerahkan beberapa kitab dan buku koleksi tentang dayah pada Dispersip.

Related posts