Disdikbud Abes Raih Penghargaan Percepatan Program Literasi

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-60 Provinsi Aceh ditutup dengan Resepsi dan Pemberian Anugerah Pendidikan ke Kabupaten/Kota yang berprestasi di Komplek SMK 1 Banda Aceh, Selasa malam (08/10/2019).

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar kembali menerima penghargaan pada Hardikda ke-60 tahun 2019.

Read More



Asisten Bidang Pemerintahan, M. Jakfar dalam hal ini mewakili Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan dalam sambutannya, hari pendidikan daerah setiap tahunnya diperingati oleh Pemerintah Aceh sebagai ajang evaluasi terhadap pendidikan.

“Selain itu pemerintah senantiasa memberikan penghargaan kepada Kabupaten/Kota yang memiliki prestasi dalam pendidikan, sebagai bukti keseriusan pemerintah Aceh terhadap program Aceh Carong, kita telah mengucurkan 20% APBA untuk pendidikan”.

“Oleh sebab itu, setiap daerah harus dapat meningkatkan mutu pendidikan, sehingga generasi Aceh akan maju dan lebih baik ke depannya,” terangnya.

Sekdisdikbud Aceh Besar Fata Muhammad, S.Pd.I.,MM yang manghadiri malam Resepsi Pendidikan Daerah, dalam hal ini mewakili Bupati Aceh Besar, H. Ir. Mawardi Ali menerima dua penghargaan :

1. Pencapaian pembinaan pendidikan Dayah: Kabupaten Aceh Besar

2. Pencapaian percepatan program literasi: Kabupaten Aceh Besar.

Pada kesempatan tersebut saat dikonfirmasi, Fata Muhammad menyampaikan Apresiasinya kepada pemerintah Aceh yang menempatkan perhatian yang baik dalam bidang Pendidikan.

”Dengan perhatian yang baik kepada kabupaten kota maka maksimalnya kebijakan-kebijakan yang terlaksana didaerah, ditambah dengan 20% APBA untuk pendidikan”, ungkapnya.

Fata Muhammad mengucapkan apresiasinya kepada Pemerintah Aceh Besar yang senantiasa memberikan support dan follow-up terhadap kebijakan dan program Disdikbud secara umum.

”Sinergitas yang demikian itu membuat kinerja yang solid di Aceh Besar, terutama dalam inovasi dunia pendidikan,” tambah Fata.

Ia menambahkan, pada malam yang berbahagia ini Aceh Besar kembali menerima penghargaan sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Daerah dalam bidang pendidikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Aceh Besar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh besar telah menerima berbagai penghargaan ditingkat nasional atau ditingkan provinsi dalam bidang pendidikan.[]

Related posts