Dosi Elfian Smart Speaking Teken MOU dengan Alisa Khadijah-ICMI Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh – Menginjak usia yang ke-2, Dosielfian Smart Speaking lembaga pelatihan skill komunikasi atau public speaking melakukan seremonial penandatanganan MoU dengan Alisa Khadijah – ICMI Aceh. Perjajian tersebut ditandatangani oleh Fouder Dosielfian Smart Speaking Dosi Elfian dan Ketua Alisa Khadijah – ICMI Aceh Hj. Ismaniar, SE.

Acara yang berlangsung di Ivory Coffee & Culinary, Rabu (19/2/2020) ini bertujuan menumbuh kembangkan kapasitas diri anggota Alisa Khadijah – ICMI Aceh, sehingga mampu menunjukan dan menambah kualitas diri terutama di bidang komunikasi.

“Di usia ke-2 tahun ini kami terus berupaya untuk mengajak banyak pihak bekerja sama, tak hanya dengan Alisa Khadijah – ICMI Aceh, tapi juga dengan lembaga atau komunitas yang lain guna meningkatkan kualitas sumberdaya manusia masyarakat Aceh salah satunya di bidang Public Speaking,” kata Dosi Elfian, Aceh, Rabu (19/2).

Menurut Dosi, lembaga yang ia bangun sejak tahun 2018 ini tak hanya melatih peserta agar berani tampil berbicara di depan umum, tetapi juga harus selalu menyampaikan kebaikan dengan bijak. Sehingga apapun yang disampaikan oleh seorang speaker atau pembicara bisa bermanfaat bagi audiens.

Pria yang memiliki pengalaman belasan tahun sebagai master of ceremony (mc), penyiar dan presenter ini mengatakan siapa saja bisa melatih kemampuan berbicara di depan umum.

“jika ingin berlatih jangan menunggu kepercayaan diri , tapi mulailah dengan keinginan yang kuat. Karena dengan keinginan yang kuat peserta insyaAllah akan giat mencoba. Karena ini kuncinya” terangnya.

Semntara itu, acara yang dipandu oleh mc Irna Maulisa ini berlangsung meriah dan akrab, sebab para undangan juga diajak menyaksikan beberapa video kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2019. Bahkan Direktur Eksekutif Dosielfian Smart Speaking Zubaidah Azwan tak sanggup menahan rasa haru ketika menyampaikan apresiasi kepada seluruh mitra yang hadir.

“Kami tak menyangka niat ikhlas kami ini atas izin Allah berbuah hasil yang manis. Tentunya dengan berbagai tantangan dan cerita ketika Coach Dosi memberikan materi di banyak tempat”. Tak hanya itu, kami juga mensyukuri capaian ini dimana kami dari Berdua , kemudian Berempat dan Alhamdulillah saat ini kami sudah menjadi sepuluh dalam satu tim ujar Ida.

Acara tersebut ditutup dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah mitra Dosielfian Smart Speaking, diantaranya, Kantor Kementrian Pertahanan Wilayah Aceh, Direktorat Narkoba Polda Aceh, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh, Alisa Khadijah – ICMI Aceh, Yagi Natural, Amondaya Creator, Ikatan Konselor Adiksi Indonesia (IKAI) Aceh, dan Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam.[]



Related posts