DPRK Aceh Besar Kembali Sidak Puskesmas

  • Whatsapp
  • Foto : Humas DPRK Aceh Besar, Anggota DPRK Aceh Besar Komisi V melakukan sidak ke puskesmas, jumat (17/4/2020).

ACEH BESAR—Komisi V DPRK Aceh Besar kembali lakukan Inspeksi Mendadak (sidak) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) diwilayah Kabupaten Aceh Besar, bertemu langsung Kepala Puskesmas dan Karyawan dalam rangka evaluasi dan monitoring terkait kesiapan serta pelayanan masyarakat ditengah pandemi covid-19 menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Komisi V Muhibuddin Ibrahim (Ucok Sibreh), ”Benar kami melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Puskesmas lingkungan Aceh Besar, hari ini (Jumat 17/04) kami bersama anggota Komisi V ke puskesmas Lhoknga dan Peukan Bada”, ungkap Ucok saat dikonfirmasi.

Membangun kesadaran bersama sangat penitng, lanjutnya terutama persoalan kesehatan saat ini merupakan salah satu urgensitas masyarakat khususnya di wilayah Aceh Besar. ”Bersama teman-teman Komisi V kita berkomitmen untuk selalu melakukan monitoring dan evaluasi ditingkat kecamatan (Puskesmas), hari ini pun kita mengajak Dinkes untuk ikut sidak bersama yang kemudian proses tindak lanjut akan mudah”, katanya.

Ia menambahkan, empat Puskesmas yang telah kita sidak sejak kemarin kita apresiasi kinerjanya dalam melayani masyarakat meskipun masih adanya kekurangan namun pihaknya terus mendorong untuk perbaikan dan pembenahan. ”Maka dari itu, Ucok meminta bertemu langsung Kepala Puskesmas dan Kayawannya untuk memastikan informasi sedetail mungkin saat sidak”, Pungkasnya.

Diketahui, Komisi V DPRK Aceh Besar telah lakukan Inspeksi Mendadak sejak Kamis (16/04) Dipuskesmas Blang Bintang dan Puskesmas Ingin Jaya kemudian dilanjutkan Puskesmas Lhoknga dan Peukan Bada Hari ini Jumat (17/04).

Sementara itu Eka Rizkina, S.Pd Wakil Ketua Komisi V didampingi Kabid Yankes Nelly Ulfiati, M.Kes.,M.Ph mengatakan Inspeksi Mendadak bukan untuk mencari kesalahan atau justifikasi tapi pihaknya meginginkan perbaikan dan pembenahan agar pelayanan kesahatan masyarakat maksimal. ”Kita menginginkan perubahan yang lebih baik terutama dalam segi pelayanan kesehatan”, Terang Eka dari Fraksi PKS.

Menurutnya menjelang Bulan Ramadhan persiapan Puskesmas harus maksimal, karena kita semua ditimpa musibah sakit tidak tau kapan dan dimana. ”Ditambah pandemi Covid-19 yang belum bisa dikatan reda, kita harus tetap waspada”, demikian Eka Rizkina.[muzanna]



  • Whatsapp

Related posts