DPRK Aceh Besar Sidak Puskesmas Ingin Jaya dan Blang Bintang

  • Whatsapp
  • Foto : Humas DPRK Aceh Besar, Anggota DPRK Sidak Puskesmas Ingin Jaya dan Blang Bintang, Kamis (16/4/2020).

ACEH BESAR—Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar sidak Puskesmas Ingin Jaya dan Blang Bintang, hadir Wakil Ketua DPRK Bachtiar, ST dan seluruh Komisi V DPRK Aceh Besar Muhibuddin (Ucok) ketua, Eka Rizkina, S. Pd Wakil Ketua, Muhsinir Marzuki, Sekretaris dan Zulfikar, SH, Gunawan, Yuhelmi, A. Md, Muslem Asyek Anggota didampingi Kadis Kesehatan dalam sidak diwakili Kabid Yankes Nelly Ulfiati, M.Kes MPh, Kamis (16/04/2020).

Sidak dalam rangka evaluasi dan monitoring Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terkait kesiapan serta pelayanan di tengah wabah covid-19 menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Read More



Kami ingin memastikan distribusi APD dan pelayanan puskesmas kepada masyarakat, kelengkapan APD, Hand Sanitizer dan perlengkapan medis lain seperti obat, masker, sarung tangan medis sebagai bahan evaluasi di tingkat DPR, Kata Bachtiar, ST dalam sidak tersebut.

“Tentunya dengan sidak kita bisa melakukan monitoring dan evaluasi, tidak hanya mendengar informasi yang selama ini kita peroleh”, sebutnya.

Sarung tangan medis, hand sanitizer, masker, obat-obatan, hingga APD menjadi kebutuhan puskesmas. “Pemkab telah mendistribusikannya di 28 Puskesmas di Aceh Besar waktu lalu (01/04) namun mengingat situasi wabah covid-19 maka kami meminta kepada landing sektor dalam hal ini Dinkes Aceh Besar untuk menjaga serta mengontrol kebutuhan tersebut dan alat medis lainnya guna kelancaran pelayanan kesehatan di Aceh Besar”, pungkas Bachtiar Wakil Ketua DPRK Aceh besar.

Diketahui Pemkab Aceh Besar melalui Dinkes telah mendistribusikan APD kepada 28 Puskesmas tersebar di Aceh Besar pada (01/04).

Sementara itu Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar Muhibuddin Ibrahim mengatakan, kehadiran tenaga medis dan kinerjanya di Puskesmas juga menjadi pantauan. “Menjelang Ramadhan dan pandemi Corona kita harus lebih waspada dalam memberi pelayanan kepada masyarakat”, ungkap Muhibuddin yang kerap disapa Ucok.

Menurutnya, sigap dan kewaspadaan pihak Puskesmas harus esxtra agar nantinya masyarakat nyaman dalam beribadah dibulan Ramadhan. “Kami meminta Dinkes beserta Jajaran Puskesmas untuk terus memberikan edukasi bahaya Covid-19, dengan demikian insyallah membangun kesadaran masyarakat yang lebih waspada”, tutup Ucok Anggota DPRK dari Fraksi Golkar.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Kesehatan Aceh Besar diwakili Oleh Kabid Pelayanan kesehatan Nelly Ulfiati, S. KM., MPh mengapresiasi monitoring dan evaluasi DPRK Aceh Besar dibawah Komisi V yang turun langsung ke lapangan untuk sidak. “Kami apresiasi karena dengan demikian Pemkab khususnya Dinas Kesehatan akan terus berbenah dalam memberi pelayanan kepada masyarakat” Kata Nelly.

Bersama DPRK, Dinas Kesehatan berkomitmen untuk pencagahan Covid-19 ditambah menjelang Bulan Ramdhan harus lebih sigap. “Dinas Kesehatan berkomitmen untuk itu sinergitas Publick Safety Center (PSC) yang kami bentuk guna pelayanan masyarakat Aceh Besar yang maksimal”, demikian Nelly Ulfiati. [Muzanna]

Related posts