DPRK Bireuen Minta Prioritaskan Putra Daerah Dalam Rekrutmen CPNS 2019

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM  |  BIREUEN—Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen laksanakan rapat paripurna IV masa persidangan I DPRK Bireuen tahun 2019 dalam rangka pembahasan rancangan qanun tentang anggaran pendapatan dan belanja Kabupaten Bireuen Tahun 2020.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat DPRK Bireuen tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRK, Syauqi Futaqi S FiL pada Jum’at malam (29/11/2019).

Read More



Wakili fraksi gabungan, Munazir Nurdin sampaikan terimakasih kepada anggota DPRK Bireuen yang terhormat yang telah bekerja siang dan malam menyelesaikan tahapan-tahapan pembahasan rancangan tentang APBD tahun 2020.

Diantara poin penting yang disampaikan dalam laporan hasil pembahasan gabungan komisi terhadap rancangan qanun tentang anggaran pendapatan dan belanja Kabupaten Bireuen Tahun Anggaran 2020

Menyarankan dalam proses rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau PNS tahun 2029 perlu adanya langkah-langkah serius dari pemerintah daerah melalui BKSDA dengan memprioritaskan putra daerah.

Selanjutnya para honorer yang telah lama berbakti dan mengabdi untuk Kabupaten Bireuen juga harus diperhatikan untuk dapat diangkat menjadi pegawai negeri sipil.

Peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan secara berkesinambungan dengan mengikuti perkembangan kemajuan teknologi informasi pemerintah daerah dalam penempatan pejabat pemerintahan pada masing-masing SKPK dengan mempertimbangkan profesionalisme pengalaman kerja prestasi.

Peningkatan kinerja pemerintah daerah terhadap pelayanan kependudukan dan catatan sipil dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal pengurusan administrasi kependudukan.

Meminta kepada Bupati Bireuen untuk bisa meningkatkan dan menggali potensi-potensi baru sehingga lebih mandiri dan tidak bergantung pada pemerintah pusat.

Meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan beasiswa bagi anak-anak masyarakat miskin dan berprestasi serta menertibkan dan membina anak-anak pengemis yang ada diseputaran kota Bireuen dan pastikan mereka mendapatkan pendidikan yang layak.

Untuk memperkecil penyelewengan, menyarankan kepada pemerintah untuk melakukan komunikasi dengan para ulama cendekiawan, pengusaha dan masyarakat dan semua stakeholder yang ada.

Sementara Iskandar Is SPd MH mewakili fraksi partai Golkar dalam laporannya mengatakan akan mendukung dan memberi apresiasi atas usaha pemerintah kabupaten Bireuen untuk mewujudkan pembangunan rumah sakit.

Adanya perhatian terhadap pemberdayaan perempuan melalui penguatan usaha ekonomi produktif yang dilakukan secara terencana dengan baik dan berkesinambungan.

Selanjutnya wakil Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A Gani SH MSi membacakan sambutan Bupati Bireuen, Saifannur SSos pada acara penutupan rapat paripurna IV masa persidangan I DPRK Bireuen tahun 2019 dalam rangka pembahasan rancangan qanun tentang anggaran pendapatan dan belanja Kabupaten Bireuen Tahun 2020.

Pembahasan Rancangan Qanun APBK Bireuen untuk Tahun Anggaran 2020 telah banyak menyita waktu para Anggota Dewan yang Terhormat melalui tahapan proses pembahasan, yang akhirnya telah melahirkan sebuah keputusan dan persetujuan terhadap Rancangan Qanun yang kami ajukan untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Qanun, “sebut Muzakkar.

APBK Tahun Anggaran 2020 merupakan bagian dari proses pencapaian visi dan misi kami untuk masa bakti 2017 2022. Kita patut bersyukur atas tuntasnya tahap pembahasan Rancangan Qanun APBK tahun 2020. Untuk selanjutnya akan dievaluasi kembali oleh Pemerintah Provinsi Aceh.

Kami menyadari bahwa adanya program dan kegiatan yang telah kita bahas bersama selama ini mungkin masih  kurang sesuai dengan harapan masyarakat. Hal ini terjadi disebabkan keterbatasan kemampuan keuangan yang kita miliki pada saat ini. Oleh karena itu, semua program dan kegiatan yang belum tertampung pada APBK Tahun Anggaran 2020, kiranya dapat kita sempumakan pada Pembahan APBK yang akan datang, “katanya.

Liputan Teuku Muhammad



Related posts