DPW AGPAII ACEH ADAKAN AUDIENSI DENGAN KADISDIKBUD ACEH BESAR

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM  |  ACEH BESAR–Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPW AGPAII) Aceh dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) AGPAII Kabupaten Aceh Besar melakukan temu ramah dan audiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar Dr. Silahuddin, M.Ag pada jum’at, 3 Januari 2020 di Warkop Ngohya Cot iri Aceh Besar.

Dalam pemaparannya, Ketua DPW AGPAII Aceh Ahlul Fikri, S.Pd.I,M.Pd melaporkan sejumlah kegiatan dan program yang telah dilaksanakan dan yang sedang digagas dengan berbagai pihak terkait dalam rangka peningkatan sumber daya manusia khususnya Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) pada semua jenjang baik PAUD/TK, SD,SMP,SMA dan SMK.AGPAII hadir sebagai mitra Kemenag, Disdik dan Pemerintah Daerah.Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) DPW AGPAII merupakan Program yang sedang digagas pihaknya dalam rangka memberikan penguatan organisasi bagi Pengurus termasuk perwakilan Kabupaten/Kota.Kita berharap program ini dapat segera diwujudkan mengingat pentingnya peran serta FKG,KKG,MGMP PAI dalam rangka mewujudkan Pendidikan Agama Islam yang berkualitas di Aceh,semoga Aceh Besar bias mendukung penuh kegiatan ini,pinta Ahlul Fikri kepada Kadisdikbud Aceh Besar disamping rencana Perkemahan Rohis Regional Sumatera dan Pengabdian Guru PAI di salah satu Kecamatan di Kabupaten Aceh Besar.

Read More



Dalam laporannya Ahlul Fikri juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mengusulkan Bupati Aceh Besar Ir.H. Mawardi Ali sebagai Bupati yang Peduli Pengembangan Pendidikan Agama Islam dan GPAI kepada Menteri Agama Republik Indonesia melalui DPP AGPAII di Jakarta.

Semoga usaha ini berbuah manis mengingat sangat pantas Bapak Bupati Aceh Besar mendapatkan Penghargaan dimaksud dimana telah banyak melaksanakan program penguatan Pendidikan Islam seperti Pelaksanaan Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) Pada Jenjang SD dan SMP.

Sementara itu Kadisdikbud Aceh Besar Dr.Silahuddin, M.Ag memberikan apresiasi kepada AGPAII yang telah berbuat banyak untuk pengembangan PAI. Teruslah berkarya untuk mewujudkan sejumlah program yang telah disusun dan digagas,bangun komunikasi yang efektif dengan berbagai pihak, buktikan bahwa PAI memang punya peran penting dalam segala aspek kehidupan terlebih di Aceh yang menerapkan Syariat Islam.

Kadisdikbud juga menampung dan siap membantu sejumlah program yang digagas AGPAII.Saya akan menjembatani dengan sejumlah pihak untuk terwujudnya program program AGPAII,segera buat TOR dan teknis pelaksanaannya, ungkap Kadisdikbud kepada Pengurus AGPAII yang hadir.

Ketua DPD AGPAII Aceh Besar Darwazi, S.Pd.I menyampaikan rasa syukur dan bahagia tas sambutan hangat dan dukungan penuh Kadisdikbud Aceh Besar terhadap Organisasi AGPAII.

Kami sangat bersemangat dan optimis dengan dukungan yang bapak berikan,semoga apa yang kita bincangkan dapat diwujudkan segera,ungkap Guru PAI SMP Negeri Ali Hasjmy Kabupaten Aceh Besar.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah Pengurus DPW dan DPD,sejumlah Kepala Sekolah SD,SMP dan SMA,Pengawas PAI,Ketua KKG PAI SD Aceh Besar,Ketua MGMP PAI SMP Aceh Besar, Ketua MGMP PAI SMP Provinsi Aceh serta tim Humas Disdikbud Aceh Besar Rusydi, S.Ag.[]



Related posts