Dr Muzakkar A Gani SH MSi Dilantik sebagai Bupati Bireuen Definitif

  • Whatsapp

BIREUEN_Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT melantik Dr Muzakkar A Gani SH MSi sebagai Bupati Bireuen Sisa Masa Jabatan Tahun 2017 – 2022 menggantikan Almarhum Bupati Bireuen, Saifannur SSos yang meninggal pada Januari lalu karena Sakit .

Prosesi Pelantikan dan pengambilan sumpah Muzakkar sebagai Bupati Bireuen yang sebelumnya menjabat sebagai wakil Bupati Bireuen dilaksanakan ditengah stuasi pandemic covid-19 berlangsung Ruang Sidang DPRK Bireuen, Kamis (18/6/2020).

Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT usai pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati Bireuen dalam sambutannya meminta kepada Bupati yang baru saja dilantik agar mampu menjawab dan memahami situasi dan perkembangan dinamika masyarakat terkini Kabupaten Bireuen, serta memiliki netralitas dalam menyikapi berbagai persoalan.

Nova juga menyebutkan bahwa prinsip utama yang harus dilaksanakan dalam penyelenggaraan good governance, adalah transparansi, efisiensi, efektifitas dan akuntabilitas, serta menghindari praktik-praktik KKN dalam segala lini kehidupan masyarakat dan pemerintahan.

Kami minta kepada seluruh jajaran Forkopimda, tokoh-tokoh serta semua elemen masyarakat Kabupaten Bireuen untuk dapat membantu dan mendukung sepenuhnya Bupati yang baru saja dilantik, “harap Nova”.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati Bireuen, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Bireuen, Said Abdurrahman SSos, kepada media ini mengatakan, Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses sesuai dengan rencana walaupun kegiatan ini kita gelar dalam situasi Pandemik covid-19.

Untuk keamanan dan kenyamanan bersama, prosesi pelantikan kami laksanakan mengikuti protokol kesehatan yaitu pakai masker dan jaga jarak, sehingga undangan pun harus kami batasi, dan bukan hanya tamu undangan yang kami batasi tetapi juga para wartawan yang ingin meliput secara langsung di ruang sidang “sebut Said Abdurrahman” (Teuku Muhammad)

Related posts