Dr Silahuddin : Jika Semua Berjalan Sesuai Tupoksi Mutu Pendidikan Akan Meningkat

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Gugus 31 SDN Lhoknga melaksanakan kegiatan pelatihan dan penguatan kurikulum 2013 selama empat hari 22-25 Februari 2019 bertempat di aula SDN Lhoknga, Aceh Besar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mengharapkan masing-masing pihak harus mengetahui dan menjalankan tupoksinya baik pengawas, kepala sekolah maupun guru. “Jika semua berjalan sesuai dengan tupoksinya maka dipastikan mutu pendidikan akan meningkat,” tegas Dr Silahuddin.

Read More





Hal tersebut disampaikan Dr Silahuddin saat membuka Pelatihan Penguatan K13 Untuk Guru dan Kepala Sekolah Gugus 31 SD Lhoknga pada Jumat (22/2/2019) di aula SDN Lhoknga.

Baca juga : Drs Imran : Guru Harus Berikan Yang Terbaik Untuk Anak Didiknya

Baca juga  : Kepsek dan Guru Gugus 5 SD Lamteuba Ikuti Penguatan K13

Lebih lanjut Kadisdikbud meminta gugus harus membina sekolah imbas, sehingga pendidikan akan merata dan berharap semua gugus akan berkembang secara bersama-sama.

“Ini penting, terutama dalam menghadapi penilaian gugus yang akan segera dilakukan dengan melibatkan pengawas dan tim penilai yang dibentuk oleh Disdikbud Aceh Besar,” urai Dr Silahuddin.

Sementara itu ketua panitia, Nuraini SPd menyebutkan pelatihan ini diikuti oleh 60 peserta dari lima sekolah, di antaranya SDN 1 Lhoknga, SDN 2 Lhoknga, SDN Krueng Raba, SDN Seri Musim, dan SDN Maimun Saleh dengan pematerinya Ernawati SPd MPd yang merupakan widyaiswara dari LPMP Aceh.

Turut hadir pengawas sekolah, Drs Syukri juga ikut memberi sambutan mengharapkan kekompakan gugus dan serius dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini.

Related posts