Dua Buku Dosen UIN Ar-Raniry Dibedah 

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Arpus) Aceh bekerja sama dengan Forum Aceh Menulis (FAMe) membedah dua buku Dosen Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Dr. Sri Rahmi, M.A., di Aula Arpus Aceh, Kamis, 18 April 2019.

Kedua karya tersebut berjudul Kepala Sekolah & Guru Profesional dan Kepemimpinan Humanis Religius di Lembaga Pendidikan Islam.

Bacaan Lainnya

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Bedah buku tersebut menghadirkan dua narasumber, yaitu Staf Ahli di Dinas Pendidikan Aceh, Dr. Bahrun, M.Pd., dan Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika.

Sri Rahmi mengatakan, kedua buku tersebut merupakan buku ketiga dan keempat yang ia tulis. Dua buku sebelumnya juga berkaitan dengan pendidikan. Sri Rahmi saat ini sedang menyiapkan buku baru yang masih dalam bentuk draf tentang kisah hidupnya hingga meraih gelar doktor.

Ia menjelaskan mengapa dirinya menulis tentang kepemimpinan di lembaga pendidikan, karena baginya dalam lembaga pendidikan itu yang paling urgen soal kepemimpinan. Ketika pimpinannya baik, maka baik pula lembaga tersebut.

“Buku ini adalah hasil riset. Saya sangat senang dibedah hari ini karena jika ada kekurangan nanti bisa saya revisi edisi selanjutnya, serta saya akan tambahkan dua bab lagi,” jelas Sri Rahmi.

Sri menambahkan, setelah melakukan riset pada sebuah lembaga pendidikan, ternyata ia menemukan ada nuansa religius dan humanis pada kedua lembaga pendidikan tersebut. Kemudian ia meramu dan menamakan kepemimpinan di lembaga tersebut sebagai kepemimpinan humanis religius yang menjadi judul bukunya.

Sedangkan buku Kepala Sekolah & Guru Profesional, kata Sri, berdasarkan pengalamannya saat mengajar. Sri mengamati mahasiswa susah sekali memahami indikator guru profesional, sehingga ia berinisiatif menulis buku dengan tema tersebut.

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait