DWP Aceh Salurkan Sembako untuk Masyarakat Kemukiman Lamteuba

  • Whatsapp

Foto : Dok HPA

ACEH BESAR—- Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, Dyah Erti Idawati, menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak penyebaran covid-19 di Kemukiman Lamteuba, Seulimeum Aceh Besar, Senin (20/04) lalu.  Bantuan tersebut merupakan paket sembako yang dikumpulkan secara mandiri oleh masing-masing anggota DWP Aceh.

Read More



“Alhamdulillah dalam keadaan sulit seperti ini Allah mempertemukan kita,” kata Dyah. Ia berharap sedikit bantuan tersebut dapat memberikan keringanan bagi masyarakat kurang mampu, khususnya mereka yang terdampak penyebaran covid-19.

Dyah memberikan apresiasi kepada DWP Aceh, atas inisiatifnya menggalang dana pribadi dan menggalang solidaritas untuk berbagi di saat sulit. Apa yang dilakukan DWP diharapkan juga menjadi contoh bagi pihak lain yang punya kemampuan lebih untuk juga berbagi.

Selain itu, Dyah Erti mengajak serta kaum ibu untuk berperan aktif mengajak suami dan anak-anaknya agar menghindari keramaian. Jika pun harus keluar rumah, masyarakat diingatkan untuk selalu memakai masker untuk menghindari tertularnya virus covid-19.

“Jangan tidak terlalu banyak interaksi dengan keramaian. Ingatkan bapak-bapaknya, anak-anak lakukan kegiatan di rumah, untuk sementara jangan dulu berkumpul di keramaian,” kata Dyah. Ia berharap, masyarakat yang berada di Kemukiman Lamteuba dijauhkan dari wabah covid-19.

Sementara itu, Ketua DWP Aceh, Safrida Yuliani, mengatakan ada 150 paket sembako berisi beras, gula, minyak makan dan kacang hijau yang dikumpulkan dengan dana pribadi anggota DWP Aceh, dan diberikan pada masyarakat kurang mampu dari delapan desa di Kemukiman Lamteuba.

Sembako tersebut diberikan secara simbolis di Gampong Lambada. Selanjutnya bantuan tersebut akan diberikan ke masing-masing kepala desa melalui Dinas Sosial Aceh Besar. “Mudah-mudahan bisa sedikit membantu.” []



Related posts

Paris

Paris