Dyah Erti Idawaty Salurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Kurang Mampu di Aceh Tengah

  • Whatsapp

Foto : Dok HPA

ACEH TENGAH– Istri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, membagikan 250 paket sembako kepada sejumlah masyarakat kurang mampu yang terdampak secara ekonomi akibat penyebaran virus corona, di Kabupaten Aceh Tengah. Mereka tersebar di 14 kecamatan.

Read More



Bantuan berupa beras, minyak goreng, ikan sarden, dan telur tersebut diserahkan langsung Dyah kepada penerima manfaat, di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Sabtu, (2/5/2020).

Usai menyerahkan bantuan pada masyarakat, Dyah kemudian mensosialisasikan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, khususnya kaum ibu. Ia mengingatkan masyarakat agar rutin mencuci tangan, menjaga jarak fisik, tidak melakukan perkumpulan, dan tidak keluar rumah bila tidak ada urusan penting.

“Jangan pergi ke tempat keramaian bila tidak ada keperluan penting, kalau pun harus pergi maka pakai masker dan jaga jarak,” kata istri Plt Gubernur Aceh itu.

Dalam kesempatan itu, Dyah juga mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. “Gunakan waktu pagi untuk berjemur di bawah sinar matahari agar daya tahan tubuh lebih kuat,” ujar Dyah.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan adalah Julita, seorang ibu rumah tangga yang juga pelaku usaha pembuatan kue di Gampong Blang Kolak, Kecamatan Bebesan. Ia mengaku pendapatannya menurun selama merebaknya virus corona.

“Alhamdulillah, bersyukur dengan kepedulian terhadap kami di tengah kondisi yang sulit ini,” kata Julita.[]

Related posts