Dyah Erti Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan Serahkan Modul Buku PAUD di Kecamatan Kuta Alam

  • Whatsapp

BANDA ACEH— Bunda PAUD Aceh, Dyah Erti Idawati, mengajak para Bunda PAUD gampong se-Aceh mendukung pemerintah dalam hal mensosialisasikan pencegahan penularan covid-19. Salah satu caranya adalah rutin mengingatkan masyarakat untuk memakai masker dan menjaga jarak dalam setiap pertemuan. Hal ini disampaikan pada saat mengunjungi Kantor Camat Kuta Alam, Senin (4/5/2020) lalu.

Beliau menyampaikan agar masyarakat mentaati seruan pemerintah untuk menjaga jarak atau social distancing dan meminta semua pihak bergerak bersama melawan virus corona sesuai dengan arahan pemerintah baik pusat maupun daerah.

Read More



“Harapan saya bunda semua ini bisa menjadi duta-duta pencegahan covid-19 di seluruh Aceh. Kita harus berada di garda depan untuk mencegah penyebaran penyakit ini,” kata Dyah saat memberikan sosialisasi pencegahan covid-19 sekaligus memberikan buku pelajaran untuk anak PAUD yang diterima Bunda PAUD Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh.

Dyah yakin, perempuan bisa menjadi ujung tombak di gampong, di mana kaum ibu bisa menjadi pilar utama dalam menjaga gampong khususnya dalam lingkup terkecil yaitu keluarga. “Awasi yang keluar masuk. Laporkan ke pemerintahan gampong jika ada saudara atau pun anak kita yang baru pulang dari daerah lain.”

Dengan kesadaran menjaga minimal keluarga sendiri tersebut, semakin banyak orang yang dapat terselamatkan dari penyakit covid-19. Artinya dengan kecepatan menjaring para Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang kemungkinan membawa virus lebih besar, maka proses memutus rantai penyebaran covid-19 akan lebih cepat.

Serahkan Modul Belajar Anak PAUD

Dalam kunjungan itu beliau juga menyerahkan Modul Belajar di Rumah untuk anak PAUD. Modul ini dapat digunakan sebagai salah satu sarana pembelajaran agar anak-anak usia dini bervariasi dalam menghadapi situasi belajar semasa School From Home. Bunda PAUD diharapkan dapat menghidupkan lagi Pageu Gampong sebagai ujung tombak dan dapat bekerjasama dengan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang sudah menjadi pandemi ini.

Dengan buku panduan yang diserahkan itu, harapannya kreatifitas anak tetap terasah meskipun harus belajar dari rumah. Namun demikian, Dyah menyebutkan bunda PAUD gampong harus rutin mengingatkan kaum ibu untuk mengontrol anak yang bermain secara bergerombol di gampong-gampong. Anak-anak tersebut harus rutin dijaga kebersihan seperti rutin cuci tangan usai bermain.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Ketua Pokja Bunda PAUD Aceh, Bunda PAUD Kota Banda Aceh Hj.Nurmiaty AR, Camat Kuta Alam Reza Kamilin, Bunda PAUD Kec.Kuta Alam Febi Mutia, ST, M.Sc, seluruh Bunda PAUD Gampong se Kecamatan Kuta Alam, Himpaudi Kota Banda Aceh serta unsur dinas pendidikan Kota Banda Aceh.[]

Related posts