Kadisdik Buka Pelatihan Pembelajaran Daring IGI Bireuen

  • Whatsapp

BIREUEN—- IGI Kabupaten Bireuen mengadakan pelatihan Daring (Dalam Jaringan) bagi guru se-kabupaten Bireuen merupakan kerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Drs, Muhammad Nasir M.Pd.

Pelatihan Pembelajaran Daring tersebut dilakukan melalui Video Conference dengan menggunakan webex virtual room pada Sabtu (18/4) di  ruang Laboratarium SMAN1 Bireuen.

Read More



Muhammad Nasir dalam sambutannya memberi dukungan penuh serta apresiasinya terhadap gagasan IGI bireuen yang diketuai Hamdani S.Pd.,M.Pd, guna untuk berbagi ilmu kepada seluruh yang ada di kabupaten Bireuen disaat situasi corona virus desease 2019 (Covid 19) sedang melanda dunia, tak terkecuali Aceh.

“Dalam kondisi seperti ini sekolah bukan berarti tidak ada pembelajaran, tetapi semua Guru harus selalu mendampingi siswanya untuk mendapatkan materi pembelajaran, melalui pembelajaran Daring, walaupun siswa dan guru berada di rumah,” katanya.

Lanjutnya Dinas Pendidikan dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen sangat mendukung ide-ide kreatif seperti yang sedang dilakukan saat ini. “Selamat kepada semua guru yang sedang mengikuti pelatihan ini semoga bermanfaat dengan harapan diimplementasikan dalam pembelajaran,” ungkap Muhammad Nasir.

Sementara Ketua IGI Bireuen Hamdani menyampaikan, disaat Covid 19 sebagian guru kesulitan menggunakan pembelajaran secara daring, justru karena itu IGI Bireuen ingin membangkit semangat guru dengan menawarkan gagasan untuk membantu guru-guru khususnya Bireuen memmanfaatkan teknologi imformasi melalui beberapa aplikasi pembelajaran berbasis daring.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai 18 -23 April 2020 dan diikuti oleh 136 orang guru se-Kabupaten Bireuen, berasal dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa orang narasumber yang handal antara lain: Miswar S.Pd., M.Pd dan Yusniar S.Pd.,M.Pd serta di pantu oleh Iswadi S. Pd. I, Feri Irawan, S,Si,. M.Pd dan Rizal Fuadi S.Ag.[]



Related posts