Farid Nyak Umar Ketua DPRK Banda Aceh Periode 2019-2024

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH – Farid Nyak Umar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi dilantik menjadi Ketua DPRK Banda Aceh periode 2019-2014.

Pelantikan itu digelar dalam rapat paripurna DPRK Banda Aceh dalam rangka pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRK masa jabatan 2019-2024, Pada Selasa (8/10/2019) di gedung DPRK setempat.

Read More



Selain Farid Nyak Umar, dua wakil ketua juga ikut dilantik yakni Usman dari Partai PAN dan Isnaini Husda dari Partai Demokrat.

Pengambilan sumpah/janji dipimpin oleh Kepala Pengadilan Negeri Banda Aceh, Ainal Mardhiah.

Sebelumnya, Plt Sekwan, Farida membacakan Surat Keputusan (SK) Gubernur Aceh bernomor 171.11/1618/2019 tentang peresmian pimpinan dewan perwakilan rakyat Kota Banda Aceh.

Dalam pelantikan itu juga turut hadir Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, para Forkopimda Banda Aceh, Anggota DPR RI, Nasir Djamil dan Nazaruddin Dek Gam.

Farid Nyak Umar dalam kata sambutannya mengatakan pelantikan ini merupakan langkah awal untuk menjalankan tugas-tugas konstitusional kepada masyarakat.

Ia bersama dua pimpinan lain berjanji menjadikan Banda Aceh yang lebih baik dalam bingkai Syariat Islam. Untuk itu, ia meminta dukungan kepada masyarakat kota agar bisa menjalankan amanah ini dengan baik.

Setelah pelantikan ini, ia mengungkapkan kalau tugas-tugas penting dan berat sudah menanti di depan. Salah satunya memasuki agenda yang cukup padat dan butuh konsentrasi.[]

Related posts