FUAS dan Remaja Masjid Donasikan Bantuan ke Pesantren Syaikhuna

  • Whatsapp

ACEH SELATAN- Remaja Masjid Gampong Simpang Empat, Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara melakukan kunjungan ke Dayah Pesantren Syaikhuna di Kapa Sesak Trumon Timur, Aceh Selatan, Selasa sore, 5 April 2020.

Dalam kunjungan tersebut, Remaja Masjid gampong Simpang Empat berkolaborasi dengan FUAS (Forum Ukhwah Aceh Selatan) guna mengantarkan dana bantuan atas kebakaran yang menimpa pesantren Syaikhuna pekan lalu.

Read More



Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan pembagian masker di dua titik di Trumon. Tepatnya di pasar Ladang Rimba dan di Masjid Keude Trumon.

Tgk Syawal, remaja masjid gampong Simpang Empat, Kota Fajar, selaku koordinator lapangan mengatakan, “Kegaiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian kita terhadap kondisi terkini serta kontribusi dayah dan masyarakat di perbatasan Aceh Selatan yang telah menjaga dan mendidik akhlak moral generasi muda Aceh Selatan di perbatasan.”

Pimpinan Pesantren Syaikhuna Tgk Muhammad sangat berterimakasih kepada Pengurus FUAS dan Remaja Masjid Gampong Simpang Empat yang sudah meluangkan waktu dan pikirannya untuk melakukan galang donasi untuk Pesantren Syaikhuna Kapa Seusak Trumon Timur.

“Saya selaku Wakil Pimpinan Pesantren sangat berterimakasih kepada seluruh anggota Pengurus FUAS dan Remaja Masjid Gampong Simpang Empat yang telah ikut berpartisipasi dalam musibah ini dan telah sampai di lokasi dengan baik. Semoga Solidaritas Pengurus FUAS dan Remaja Masjid Gampong Simpang Empat selalu terjaga,” katanya.

Selain itu, FUAS bersama remaja masjid gampong juga seharian penuh bersilaturahmi dan berdiskusi dengan tiga camat, yaitu Camat Trumon Tengah Tahta Amrullah S.STP, Camat Bakongan Wahidin, SH dan Camat Trumon Isa Ansari, SH guna memantau dan mendiskusikan strategi penanggulangan Covid-19 di perbatasan Aceh Selatan.

Editor: Riri Isthafa Najmi FAMe

Related posts