Gampong Cot  Rabo Tunong  Laksanakan Donor Darah dan  Pengobatan  Gratis

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BIREUEN–-Geuchik Gampong Cot Rabo Tunong melalui Komite Kesehatan Gampong bekerjasama dengan Puskesmas Cot Iju Kecamatan Peusangan dan UTD RSUD dr Fauziah Bireuen melakukan Donor Darah dan Pengobatan gratis untuk warganya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Meunasah Gampong Cot Rabo Tunong Kecamatan Peusanga, Selasa  pagi (19/02/19).

Read More





Geuchik Cot Rabo Tunong, Darmawan Abdullah atau yang sering dipanggil Darmawan Bijeh Mata, mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini, Insya Allah rutin dilaksanakan setiap bulannya dan donor darah setiap 3 bulan sekali.

Kegiatan Donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini dilakukannya dengan tujuan agar mutu kesehatan warganya lebih meningkatkan dan darah yang terkumpul dapat bermanfaat bagi warga yang lain,” ujar Darmawan.

Alhamdulillah dari kegiatan donor darah terkumpul 40 kantong, darah yang terkumpul akan di sumbangkan melalui UTD RSUD dr Fauziah Bireuen, mudah-mudahan kedepannya lebih banyak lagi,” harap Darmawan.

Tidak hanya itu, kata Darmawan tetapi dalam kegiatan tersebut warganya boleh menjalani serangkaian pemeriksaan lain seperti cek tensi atau tekanan darah, timbang berat badan, cek gula darah, asam urat dan kolesterol, serta keluhan-keluhan penyakit lain yang dideritanya.

Warga Gampong Cot Rabo Tunong sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini dan mengapresiasi kinerja Pimpinan Gampong & perangkatnya.

Laporan : Teuku Muhammad

Related posts