Gerakan Literasi di SDN Krueng Raya

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Kembali menunggu kawan seperjuangan Lisa Fiyerni,S.Pd di simpang Sibreh untuk berangkat menggerakkan literasi, pada hari Rabu 20 Februari 2019 tim I dalam jadwal bertempat di SDN Krueng Raya. Tepat pukul 7.30 bu Lisa sampai ke Sibreh, kami berangkaat bersama-sama.

Perjalanan dari Indrapuri menuju ke SDN Krueng Raya menghabiskan waktu kurang lebih sekitar 1 jam, maklum ibu-ibu mengendarai kereta agak perlahan.

Bacaan Lainnya

Tim sempat bertanya kepada orang-orang di sekitar jalan dimana letak SD Krueng Raya. Rute yang kami lalui lewat Bakoi lurus menuju kearah Darussalam melewati Krueng Cut dan lurus kearah Krueng Raya, ada jalan pintas memang lewat Blang Bintang kata orang-orang yang sempat kami tanyakan SDN Krueng Raya, tetapi tim belum pernah melintasi jalan pintas tersebut.

Alhasil, meski sudah kelewatan hampir sampai ke pelabuhan tim kemudian balik arah lagi dan dapat juga menemukan sekolah tersebut.

Kami disambut hangat oleh Ibu Erniati,S.Pd selaku kepala sekolah beserta beberapa orang dewan guru. Tim langsung diajak masuk keruang pertemuan, di ruang pertemuan tim melihat beberapa dewan guru sedang mempersiapkan infocus serta kursi, langsung saja tim bersama dewan guru tersebut ikut juga membantu dan mempersiapkan keperluan untuk sosialisasi literasi.

Sebelum acara dimulai ibu kepala sekolah meminta kami untuk melihat-lihat ruang kelas, beliau mengatakan baru bertugas di sini masih empat bulan.

Alhamdulillah sudah banyak perubahan, begitulah figur kepala sekolah hebat dalam waktu singkat mampu membuat perubahan, ini merupakan salah satu ciri-ciri orang sukses adalah yang tidak pernah menunda-nunda pekerjaan.

Tiba-tiba tim melihat pengawas Bapak Mohammad Isa,S.Pd,M.Pd, beliau sebelum mutasi kemarin adalah pengawas saya di SDN 1 Indrapuri, saya langsung menyapa dan menyalami beliau, dan kami saling menanyakan kabar.

Bapak sedang jadwal mensupervisi guru?, tim bertanya kepada ibu kepala sekolah, tetapi kata kepala sekolah bapak pengawas saya undang untuk mengikuti gerakan sosialisasi, jadi sambil menunggu tim datang bapak pengawas menyempatkan diri melihat-lihat aktifitas belajar mengajar.

Alhamdulillah lagi Ya Allah, ternyata besar perhatian kepala sekolah SDN Krueng Raya terhadap program litersi ini.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait