Gerakan SDN Keude Bieng Menulis

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM |ACEH BESAR—Pagi yang cerah, hari ini Rabu, 20 Februari 2019 kegiatan literasi Tim III sudah dijadwalkan di SDN keude Bieng. Sekolah tersebut terletak di Jl. Banda Aceh-Meulaboh, Km 11,5, kecamatan Lhok Nga, Kabupaten Aceh Besar, Propinsi Aceh. Di kecamatan ini juga terdapat satu-satunya pabrik semen yang ada di Aceh yaitu PT. Lafarge Cement Indonesia.

Seperti biasa sebelum menuju tempat kegiatan literasi, saya berangkat ke sekolah terlebih dahulu, menyapa siswa dan mengontrol kelas. Setelah semuanya selesai, saya menuju ke SDN Keude Bieng yang berjarak 22,5 km, dengan waktu tempuh menggunakan mobil lebih kurang lebih 50 menit. Sepanjang perjalanan kita akan melihat hamparan sawah nan hijau dan bukit-bukit yang tinggi. Begitu kita masuk perbatasan Kecamatan Lhoknga kita disuguhi dengan pemandangan kiri kanan jalan pedagang-pedagang kerajinan anyaman dari rotan, mereka berjualan sepanjang tahun.

Bacaan Lainnya

Baca juga :  Kegiatan Literasi di SDN Keude Bieng

Tibalah saya di SDN Keude Bieng yang suasananya masih banyak pepohonan karena memang terletak jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Sampai disana saya langsung menuju ke kantor kepala sekolah, di dalam ruangan sudah ada teman satu Tim saya Pak Rusydi, S.Ag yang memang sudah tiba lebih dulu. Ada pula ibu kepala sekolah Ainul Mardhiah, S.Pd yang memang kami sudah kenal sebelumnya saat tahun 2018 sama-sama sebagai Tim Pembuat Soal USBN SD Kabupaten Aceh Besar.

Kami mengobrol ringan sejenak. Kemudian kami keluar menuju lapangan depan sekolah, kegiatan hari ini diawali dengan sesi foto bersama, berhubung Kepala sekolah tidak bisa menunggu sampai acara selesai karena ada rapat yang harus dihadiri.

Selesai foto bersama kami Tim Literasi beserta kepsek, guru, dan siswa memasuki ruang KKG SDN Keude Bieng. Acara dimulai dengan kata sambutan dan pengarahan dari kepala sekolah SDN Keude Bieng Ainul Mardhiah, S.Pd, beliau berpesan kepada siswa supaya mengikuti kegiatan dengan serius dan hasil karya hari ini akan dipajang di mading sekolah dan hasil selanjutnya akan dijadikan sebuah buku.

Kemudian Rusydi, S.Ag selaku koordinator Tim Literasi Aceh Besar memaparkan bahwa dahulu pada masa Khulafaur Rasyidin Islam sangat berjaya, maka beliau mengajak generasi sekarang supaya bisa membangkitkan kembali masa kejayaan itu, salah satunya dengan menjadi penulis yang hebat.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait