Gugus COVID-19 Aceh Besar Jemput Pasien ODP di Neuheun

  • Whatsapp

ACEH BESAR–– Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 kabupaten Aceh Besar melalui Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar Anita, SKM, M.Kes mendatangi rumah Pasien Dalam Pantau dengan inisial MO yang merupakan warga Neuheun Mesjid Raya telah melakukan isolasi mandiri selama tujuh belas hari setelah tiba dari Jakarta. Dan Akan kita lakukan rujukan ke RSUDZA untuk melakukan beberapa tahapan pengecekan status pasien tersebut. Aceh Besar, Kamis (07 Mei 2020).

Proses penjemputan dilakukan langsung oleh Anita selaku Kadis Kesehatan Aceh Besar setelah menerima laporan dari Kakak kandung yang berdomisi di Sibreh Suka Makmur karena selama isolasi mandiri ditemukan gejala seperti muntah maupun sakit tengorokan.

Kepada media, Anita juga menambahkan bahwa kondisi pasien saat ini sangat lemas dikarenakan memang kurang perhatian sehingga infomasi ini baru kita terima dan langsung kita tindak untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA).

Ia juga menghimbau untuk untuk seluruh masyarakat Aceh Besar, bila ada keluarga maupun tetangga yang melakukan isolasi mandiri agar segera melaporkan kepada aparatur Desa maupun Puskesmas terdekat agar dapat menjadi pantau dari Gugus depan Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar sehingga pasien tak terjadi kondisi seperti saat ini, tambah Anita kepada media

Hadir dalam Penjemput tersebut PSC 119 Aceh Besar dan disaksikan oleh Keluarga maupun tetangga setempat.[]

Related posts