Hasil Evaluasi Program Santri Tahfiz Menggembirakan

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Salah satu program unggulan Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh Pada Tahun 2019 adalah Program Tahfidz Qur`an pada dua Dayah Salafiyah yaitu Dayah Mabdaul Ulum Al Aziziyah dan Dayah Mini Aceh.

Program yang diluncurkan sejak April 2018 ini mendapat perhatian serius Kadis Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Tgk Tarmizi M Daud MAg.

Read More





Baca juga :Dayah Madinatul Fata Asri dan Sejuk

Untuk itulah perlu dilakukan Evaluasi Program demi kesempurnaan, ungkap Tgk. Tarmizi, yang diamini Saiful Bahri, S.Ag Kasi Pembinaan Manajemen Dayah.

Pelaksanaan Evaluasi Program santri Tahfidz Qur`an pada Dayah Mini Aceh Kecamatan Syiah Kuala dan Dayah Mabdaul Ulum Al Aziziyah Kecamatan Jaya Baru sungguh menggembirakan, hal ini pula program santri Tahfidz pada Dayah Salafiah menjadi salah satu program primadona Disdik Dayah Kota Banda Aceh, ungkap Tgk. Tarmizi Daud yang lebih familiar disebut Abi Pandrah. Sebanyak enam santri dayah mampu menghapal al-qur`an 1-5 Juz dan Umumnya di dominasi santri Dayah Mini Aceh.

Adapun keenam santri tersebut antara lain M. Ihsan, Jaswar Bako, Mulyanto, M.Reza Maulana, Nurul Amelia dan Radiani Haura. Lebih lanjut Abi Pandrah mengatakan untuk Bulan Februari 2019 akan dilakukan pengembangan pada Dayah Darul Fikri, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.

Kita berharap nantinya setiap kecamatan akan ada penambahan program santri Tahfidz pada Dayah Salafiyah, hal ini sejalan dengan cita-cita Walikota Banda Aceh dalam mencetak generasi qur`ani.

Related posts