Hujan Lebat Landa Banda Aceh dan Aceh Besar, Beberapa Kawasan Terendam Banjir

  • Whatsapp

BANDA ACEH–Hujan yang terus mengguyur Banda Aceh dan Aceh Besar sejak Kamis hingga Jumat, 7-8 Mei 2020 membuat sejumlah kawasan di Banda Aceh tergenang banjir.

Salah seorang warga di Lamlagang Banda Aceh, Syahrul Maulidi kepada santerdaily.com mengungkapkan di kawasan pertokoan Neusu, pada tadi padi genangan air mencapai selutut dan di depan rumahnya juga turut tergenang. “Sekarang air sudah surut perlahan-lahan dan hujan pun sudah mereda,” sebutnya.

Read More



“Mudah-mudahan hujan lebat untuk saat ini tidak lagi mengguyur daerah kami. Kami teringat akan kejadian banjir seperti tahun 2000 lalu, semoga musibah tersebut tidak sampai terjadi,” harapnya.

Selain kawasan Lamlagang, beberapa tempat yang lain juga ikut terendam banjir. Di jalan Kiai Haji Ahmad Dahlan, bahkan ada beberapa toko yang dimasuki air. Demikian juga di beberapa perumahan ikut terendam banjir.

Banjir bukan hanya melanda Banda Aceh, Aceh Besar juga mengalami hal yang sama. Di kawasan Lhoong bahkan ada tanggul air yang jebol, mungkin ini juga dipengaruhi oleh Supermoon.

Saat berita ini ditayang, kembali lagi hujan mengguyur Banda Aceh, semoga menjadi rahmat bukan menjadi bala.[]

Related posts