IKADI Aceh Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk Da’i dan Guru Mengaji

  • Whatsapp

BANDA ACEH-–“Sehubungan dengan program Ikadi Aceh Peduli Dai dan Guru Mengaji yang terimbas Covid 19 yang telah digulirkan sejak sebelum bulan Ramadhan, alhamdulillah ada beberapa donatur yang telah membantu dan mempercayai kepada Ikadi Aceh,” sebut Akmal sebagai ketua panitia program ini.

Walaupun dengan dana bantuan yang terbatas InsyaAllah IKADI Aceh berusaha tetap komitmen dgn melakukan penyaluran bantuan Peduli Da’i dan Guru Mengaji berupa sembako sementara utk 15 org Da’i pada yang telah dilaksanakan pada Selasa (28/4/2020) di Kantor Yakesma Aceh.

Read More



Acara yang turut dihadiri oleh pengurus Ikadi Aceh, Da’i dan Guru Mengaji dilakukan penyerahan bantuan berupa sembako seperti Beras 15 kg, telur 1 papan, minyak 2 liter, tepung, gula, dan kurma ajwa.

Paket sembako tersebut Diserahkan langsung oleh ketua PW Ikadi Aceh Dr. M. Yasir Yusuf, MA, didampingi oleh Sekum Ikadi Aceh Roly Triwahyudi, M.Ag yg sekaligus sebagai panitia pembagian, dan Akmal Iman, Spd.i koordinator Panitia Peduli Dai Dan Guru Mengaji Ikadi Aceh.

Ketua Ikadi Aceh Dr. M. Yasir Yusuf dalam kata sambutannya berharap bantuan yang ala kadarnya ini bisa bermanfaat bagi para da’i di tengah kesulitan finansial atas musibah covid 19 untuk tetap istiqamah lillahi ta’ala berjuang dan berdakwah di manapun, khususnya di IKADI Aceh..

Karena kami menyakini bahwa peran da’i dan guru mengaji disaat saat musibah seprrti skrg ini sangat dibutuhkan oleh umat, umat menunggu nasehat dan motivasi-motivasi kehidupan Islam dalam menghadapi musibah covid ini.

Ustaz Yasir menambahkan bagaimana mereka bisa memberikan peran menyejukkan hati umat jikalau kondisi para da’i itu sendiri juga kesusahan dari sisi finansial.

“Maka di sinilah Ikadi Aceh mengetuk hati para donatur untuk ikut terdorong peduli dengan kondisi para da’i dan guru mengaji tersebut,” terangnya.

“Kami juga berharap kepada pemerintah misalnya melalui dinas syariat Islam atau dinas terkait untuk juga peduli akan kebutuhan finansial para da’i dan guru mengaji ini,” tutup Ustadz Yasir.[]

Related posts