INI dan IPPAT Aceh Salurkan Masker ke RSUZA

  • Whatsapp

BANDA ACEH–‘Pengurus Wilayah (Pengwil) Aceh Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akte Tanah (IPPAT) menyalurkan bantuan masker berstandar medis yang diterima oleh Wakil Direktur Penunjang Medis, di RSUZA, Senin 20 April 2020.

Bantuan bersumber dari INI wilayah Aceh dan IPPAT,
sebagai bentuk kepedulian pada para medis yang berjuang untuk mencegah virus corona dengan taruhan nyawanya sendiri.

Read More



“Inilah bantuan kami untuk para medis yang telah berbakti jiwa dan raganya untuk kepentingan orang banyak”, jelas Nila Rufaida SH, S.PN selaku ketua INI Pengwil Aceh.

Nila Rufaida SH, S.PN berharap atas pengorbanan tenaga medis yang telah meninggalkan keluarganya, tolonglah masyarakat menyadari _stay at home_ itu. Sangat perlu berdiam di rumah. Orang sudah berbuat harus kita hargai. Mereka jauh dari keluarga dan mempertaruhkan nyawa untuk kepentingan bersama. Kalau ingin musibah ini cepat berlalu tolong tinggal di rumah.

Wakil Direktur Penunjang Medis, dr. Fahkrul Rizal MM, M.Kes mengucapkan terima kasih dan sangat bersukur masih ada perhatian petugas di luar medis untuk memberikan masker dan alat kesehatan pada petugas yang selama ini menangani Covid-19 di RSUZA.

“Kita mengapresiasi bantuan pengwil INI-IPPAT ACEH yang telah memberikan bantuan masker untuk tim medis”, ucap Fahkrul Rizal.

Ia menjelaskan telah ada imbauan presiden melalui gubernur untuk menginstruksikan seluruh masyarakat Aceh agar wajib memakai masker. Bila tidak ada keperluan mendesak sebaiknya tetap di rumah saja demi mencegah penyebaran virus corona.

“Saya harap masyarakat Aceh agar menggunakan masker dan sering mencuci tangan”, jelas Fakhrul Rizal.

Hingga saat ini RSUZA masih menangani dan siap melayani pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Bahkan kita sudah membuka poliklinik khusus penderita Covid-19 untuk memeriksa kondisi pasien. Jika ada masyarakat yang ragu dengan kondisi tubuhnya, bisa memeriksanya di sini”, pungkas Fahkrul.



Related posts