Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un, Toko Dilalap Si Jago Merah, Ibu dan Dua Anaknya Meninggal Dunia 

  • Whatsapp

Bireuen- Seorang ibu dan dua anaknya, menjadi korban meninggal dunia dalam peristiwa tragis kebakaran satu unit rumah toko (ruko) di lintas jalan nasional Dusun Cureh Barat, Desa Geulanggang Gampong Kecamatan Kota Juang, Senin (21/9/2020) sekitar pukul 22.10 WIB malam.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini Kronologis kejadian diduga berawal dari api akibat konsleting listrik yang membakar sebuah toko bengkel sepeda motor “Muda Jaya” milik Jafar (35). Isterinya Intan Ibrahim (34) dan dua anaknya, yakni  Syifa Humaira (10) dan Nasuha (9). Isteri dan dua anaknya turut menjadi korban meninggal dunia akibat amukan si jago merah malam itu.

Read More



Kejadian yang bermula sekira pukul 22.10 WIB malam, kobaran api terlihat di depan bengkel tersebut. Lalu api mulai membesar dan membakar berbagai benda di toko Muda Jaya berkontruksi beton itu. Juga terdengar ada ledakan kecil dari benda yang terbakar yang ikut melebar ke dalam bangunan ruko dan menyambar seisi gedung berkonstruksi beton tersebut.

Menurut saksi mata yang berada disekitar lokasi kejadian Sdr. Akmaludin Geucik Geulanggang Gampong sekitar pukul 22.10 WIB saksi melihat munculnya Asap Hitam yang berasal dari dalam ruko milik Sdr. Jafar selanjutnya warga lain Sdr. Akmal langsung spontan menghubungi pihak pemadam kebakaran Bireuen melalui saluran telepon.

Pada pukul 22.20 WIB sebanyak 3 (Tiga ) unit mobil pemadam Kebakaran tiba dilokasi kebakaran dan langsung melakukan tindakan dan upaya pemadaman api yang sudah membesar dari dalam ruko tersebut.

Pukul 23.30 WIB  pihak Pemadam kebakaran berhasil memadamkan Api yang berada di dalam toko tersebut kemudian pihak pemadam dan BPBD melakukan upaya pencarian korban yang masih terjebak berada didalam ruko.

Kepala BPBD Kabupaten Bireuen, Teguh Mandiri Putra S.STP membenarkan insiden kebakaran ruko bengkel Muda Jaya menelan korban seorang Ibu dan dua anaknya yang temukan di kamar mandi dengan kondisi sudah meninggal dunia. selanjutnya ketiga korban langsung dievakuasi ke RSUD dr Fauziah Bireuen. (Teuku Muhammad)

Related posts