Jadi Khatib Hari Raya di Amerika, Abu West Al Jeuniebi Sampaikan Materi “Allah Loves The community”

  • Whatsapp

HARRYSBURG USA. “Alhamdullillah shalat Iedul Fitri 1441 Hijriyah sudah selesai kita laksanakan dengan dua khutbah sebagai wujut syukur kita kehadirat Allah SWT atas nikmat Allah yang maha besar karena kita telah berkesempatan meraih kemenangan di pagi syawal ini setelah sebulan penuh kita berpuasa di bulan Ramadhan”.

Demikian rilis yang di kirimkan ke media ini melalui Messenger Facebook oleh Abu West Al Jeuniebi yang bertindak sebagai khatib sekaligus imam shalat iedul fitri 1441 H di central Aceh Comumity yang berpusat di Pannsylvania, Amerika Sekikat.

Read More



Abu West Al Jeuniebi yang merupakan mahasiswa Pasca Sarjana University HACC Harrysburg USA dan juga Alumni Dayah Babussalam Al Azizah Jeunieb Kabupaten Bireuen – Aceh mengatakan bahwa acara di mulai dengan takbir bersama  sambil menunggu semua berkumpul. pukul 09.00 kami melaksanakan shalat berjama’ah dan khutbah. Kami mulai berkumpul pukul 8.30 waktu Amerika Serikat (pukul 8.30 malam hari raya ke dua di indonesia).

Dalam prosesi shalat ied kali ini sebut Abu West, tidak semua orang Aceh bisa ikut shalat satu tempat karena peraturan lockdown masih berlaku. Masing -masing shalat di rumah bersama keluarga mereka dan di kota terdekat yang masih bisa mereka berkumpul serta tidak manarik perhatian pihak berwajib dan pemerintah.

“Kami disini satu Kecamatan berdekatan dan satu keluarga. Jadi kami masih bisa berkumpul dan shalat bersama karena secara pribadi saya muallaf tidak mengerti juga shalat sendiri , ” ungkap Alex , salah seorang warga Amerika yang menikah dengan warga Indonesia yang juga ikut shalat hari ini”.

Adapan materi khutbah hari raya yang di sampaikan adalah  “ALLAH LOVES THE COMMUNITY”, “ujarnya”.

We see now that Muslims do not understand Islam. Allah Azza wa Jalla says:

‎واْعتَصموْابحْبل ّاللهجمیًعاولاَتَفَ َّرقُوْا ََََُِِِِِ
“Wa’tasimu bihablillahi jami’an wala tafarraqoo.” (SQ. Imran:103)

“Hold firmly to the way, rope of Allah all together and do not become divided,” says He. Muslims understand the exact opposite: “Do not hold together, be in piecemeal fashion.

Dikatakan Abu West, Setelah khutbah selesai, jama’ah meminta saya untuk bisa menyampaikan materi ini dalam pengajian kami kedepan disini . ” ucap emak-emak yang ikut shalat hari ini. Demikian antusiasnya kami mengikuti acara iedul fitri hari ini. (Teuku Muhammad)

Related posts