Kades Ulun Tanoh Bagikan Masker ke Masyarakat

  • Whatsapp

GAYO LUES—- Kampung Ulun Tanoh Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues, saat ini telah membuat karya anak bangsa yaitu pembuatan Tempat cuci tangan yang dimodifikasi tanpa harus menyentuh tangan ke keran.

Kemudian selama mewabahnya Civid-19, kaum wanita khususnya ibu-ibu yang kehilangan mata pencaharian melakukan pembuatan masker BC 19. selama Mewabahnya Virus Corona (Copid 19).

Read More



Saat dikomfirmasi, Rabu (21/04/2020), kepala desa atau disana lebih dikenal sebutan Penghulu Kampung Ulun Tanoh, Suhardinsyah SPd menggatakan, hal Ini merupakan bentuk partisipasi perangkat desa baik dari Babinsa maupun Babinkamtibmas dalam memberikan pengarahan dan pembagian masker untuk memutus mata rantai Virus Corona (Covid 19).

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam program swakelola dana tentang dana desa untuk memanfaatkan keahlian yang ada dikampung, sehingga masyarakat bisa menikmati dana desa yang dikucurkan pemerintah sehingga uang yang ada berputar didesa, seperti pembuatan masker dan pembuatan tempat cuci tangan serta lain sebagainya,” kata Suhardinsyah.

Dikatakannya, untuk mencegah penularan Civid-19 dibagikan masker kepada masyarakat setempat dan mensosialisakan kepada masyarakat agar jangan panik l, namun tetap berhati-hati dengan membudayakan hidup bersih, sering cuci tangan dan dilarang berkerumun dalam jumlah banyak.

“Harapannya Masyarakat tetap mendengar program pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19 tetap menjaga jarak, memakai masker bila keluar rumah, masyarakat harus jujur kepada petugas sehingga tim medis bisa menangani Sesui dengan SOP segera dilaporkan kepada tim Covid-19 yang ada di kampung apabila ada gejala,” ujar mantan aktivis FKIP Unsyiah ini.

Suhardinsyah menghimbau kepada kepada seluruh masyarakat Desa Ulun Tanoh mempersilahkan beraktifitas seperti biasa seperti ke kebun, ke sawah namun harus tetap waspada sembari kita mendo’akan virus ini segera berakhir, “pungkasnya.[]

Related posts