Kadisdikbud Aceh Besar Buka Workshop Guru Menulis

  • Whatsapp

ACEH BESAR–-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg didampingi Kabid GTK, Agus Jumaidi MPd yang juga selaku Plt PGRI Aceh Besar, membuka workshop Guru Menulis, Kamis (7/5/2020) di Gedung PGRI Aceh Besar, Bada Ingin Jaya.

Workshop Menulis bagi guru diadakan oleh PGRI Aceh Besar bekerjasama dengan Disdikbud dan Kemenag Aceh Besar dilakukan secara Daring Vidcon.

Kadisdikbud mengapresiasi PGRI Aceh Besar yang telah melaksanakan kegiatan menulis bagi guru, walaupun dalam wabah ini, telah berinovasi membuat workshop secara daring. “Penghargaan juga kepada kepala sekolah dan guru yang telah ikut serta dalam workshop ini,” tuturnya.

Silahuddin menambahkan kita harus bisa belajar dalam kondisi apapun. Itulah bedanya antara orang cerdas dengan orang tidak cerdas.

“Orang cerdas mampu memanfaatkan waktu untuk melakukan hal-hal yang berguna, namun orang yang tidak cerdas melakukan hal-hal tidak berguna di waktu luangnya,” terangnya.

Lebih lanjut Silahuddin menambahkan menulis itu penting, sejarah ini merupakan hasil tulisan, sehingga tanpa ada tulisan-tulisan banyak ilmu pengetahuan yang tidak tersimpan dengan baik. “Betapa pentingnya menulis, saya terus memonitor kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu panitia pelaksana, Munadi SPdI MPd mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama PGRI dengan Disdikbud dan Kemenag Aceh Besar. Pesertanya sebanyak 43 orang, terdiri atas guru dan kepala sekolah.

Kegiatan menulis ini sudah lama direncanakan sebelum covid-19 melanda, namun baru bisa dilaksanakan sekarang, karena wabah ini sehingga kegiatan dilakukan secara daring.

“Workshop ini merupakan kegiatan awal yang diadakan oleh PGRI Aceh Besar dalam masa covid-19 ini, ke depan akan dilakukan kelas menulis dan kelas workshop lainnya,” tutup Munadi.[]

Related posts