Kadisdikbud Aceh Besar : Kunci Sukses Guru Dalam Mengajar Adalah Disiplin

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR–-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg membuka acara pelatihan penguatan K13 untuk kepala sekolah dan guru dalam wilayah gugus 36 SDN Ateuk pada Rabu (27/3/2019) bertempat di aula KKG SDN Ateuk kecamatan Kuta Baro.

Dalam kesempatan itu Dr Silahuddin menyampaikan, kunci sukses guru dalam mengajar adalah disiplin. “Disiplin masuk ruangan, menyiapkan bahan, metode mengajar dan mengevaluasi proses pembelajaran setiap saat serta jangan hanya menunggu ketika ujian baru melakukan evaluasi,” tegasnya.

Read More





Lebih lanjut Kadisdikbud menyebutkan siswa selain butuh pengetahuan juga butuh perhatian. “Perlakukan siswa dengan baik dan buatlah kesan yang menyenangkan pada mereka,” harap Dr Silahuddin.

Panitia pelaksana, Agus Fitriani SPd menyampaikan pelatihan penguatan k13 diikuti oleh 42 peserta yang berasal dari SDN Ateuk, SDS Abulyatama, SDN Bueng Cala, SDN Cot Bambu, SDN Cot Preh, SDN Ulee Kareng, SDN Lamrabo dengan pemateri Drs Amiruddin dan Nurhayati SPd MPd dari unsur pengawas sekolah Aceh Besar.

“Pelatihan berlangsung selama empat hari 27-30 Maret 2019 dan para peserta diberi materi mengenai pembuatan RPP K13 Revisi dan pengintegrasian Penguatan Pendidikan Karakter (PPK),” pungkas Agus Fitriani.

Related posts