Kadisdikbud Aceh Besar Kunjungi Pengungsi di SDN Garot

  • Whatsapp

ACEH BESAR–-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mengunjungi para pengungsi dan melihat SDN Garot, Keutapang Darul Imarah, Minggu (10/5/2020), di mana sekolah tersebut dijadikan tempat mengungsi warga yang rumahnya terkena banjir di kawasan Gampong Garot dan sekitarnya.

Silahuddin menyebutkan penanganan pengunsi terlihat baik, TNI dan Polri standby di lokasi yang juga ikut membantu warga yang mengungsi. “Semoga banjir segera surut dan para pengungsi dapat kembali ke rumah serta dapat beraktifitas seperti sebelumnya,” harap Silahuddin.

Read More



“Ini merupakan wujud dari kebersamaan semua pihak, kami ikut prihatin atas musibah ini apalagi kita masih didera wabah corona. Kita harapkan juga sekolah, menerapkan piket tersendiri, di mana sekolah juga sedang proses penerimaan siswa baru,” katanya.

Sementara itu Kepala SDN Garot, Ishak SPd mengucapkan terima kasih kepada Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg atas kunjungannya dalam rangka memantau keadaan pengungsi di sekolahnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Keuchik Gampong Garot, Teddy Helvan menyebutkan ada sekitar 800 Kepala Keluarga yang terdampak langsung banjir. “115 KK sudah mengungsi. Sebagiannya masih bertahan,” kata Teddy.

Teddy menyebutkan beberapa masyarakat memilih bertahan di rumah karena alasan genangan air yang belum terlalu tinggi. “Sebagian bertahan di lantai dua rumah mereka.”[]

Related posts