Kadisdikbud Aceh Besar Pantau Proses Penerimaan Peserta Didik Baru

  • Whatsapp

ACEH BESAR—-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg melakukan monitoring dan evaluasi (monev) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Kamis (7/4/2020) di SMPN 3 Ingin Jaya.

Dalam kesempatan itu Kadisdikbud menyempatkan diri melihat langsung bagaimana proses PPDB dalam lingkup Disdikbud Aceh Besar, tepatnya di SMPN 3 Ingin Jaya.

Read More



Dr Silahuddin MAg walaupun dalam keadaan wabah covid-19 ini sedang melanda, namun segala aktifitas dan administrasi sekolah tetap harus berjalan dengan mengikuti protap kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Silahuddin melanjutkan sekolah dalam penerimaan peserta didik baru boleh secara Dalam Jaringan (Daring) ataupun secara Luar Jaringan (Luring) dengan menerapkan Phisical dan Social Distancing.

“Di samping itu juga menggunakan masker dan pihak sekolah menyediakan tempat cuci tangan, biasakan hidup sehat, guna menghindari penyebaran corona ini,” tegasnya.

Sementara itu secara terpisah Kasi Kurikulum Disdikbud Aceh Besar, Cut Jarita Susanti SPd mengatakan jadwal pelaksanaan PPDB mulai 1-9 Mei 2020. “Pihaknya sudah menyebarkan informasi ini pada 28 April 2020 lalu, alhamdulillah sekolah-sekolah sudah menerima informasi ini,” sebutnya.

Menurutnya banyak juga sekolah yang sudah melakukan penerimaan secara daring, sekarang tinggal diantar bahan kelengkapan administrasi siswa ke sekolah pilihannya sesuai dengan zonasi.

Senada dengan Kadisdikbud, Cut Jarita juga meminta sekolah tetap menjaga protokol kesehatan dengan phisical dan social distancing. “Kita jadwalkan minggu kedua Mei sudah selesai proses PPDB,” tutupnya[]

Related posts