Kasdam Iskandar Muda Buka Opsgaktib Dan Yutisi Tahun 2020

  • Whatsapp

BANDA ACEH--Kepala Staff Kodam Iskandar Muda (Kasdam) Brigjen TNI A.Daniel Chardin. S.E, M.Si bertindak sebagai Inspektur upacara pembukaan Operasi Gaktib Dan Yustisi Waspada Wira Rencong” Polisi Militer wilayah Iskandar Muda Tahun 2020, dilapangan Jasdam IM, Neusu Jaya. Operasi Gaktib Dan Yustisi tersebut melibatkan seluruh Prajurit Pomdam IM, Pom AL Lanal Sabang, Pom AU Lanud SIM, Polda, Provost Satuan, Satpol PP/WH dan Dishubkominfotel Aceh serta pihak terkait penegak hukum dan disiplin provinsi Aceh.Senin(17/2).

Operasi ini dilaksanakan sebagai upaya TNI dalam meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit TNI baik perorangan maupun satuan, terciptanya prajurit yang memiliki jiwa patriot sejati, professional dan dicintai rakyat.

Read More

Responsive image Responsive image Responsive image

Mewujudkan prajurit yang bebas dari narkoba, mencegah terjadinya kesalah pahaman prajurit TNI dengan Polri maupun masyarakat, serta meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan hukum dan tata tertib bagi PNS TNI.

Dalam amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P yang dibacakan Kasdam Iskadar Muda (IM) Brigjen TNI A.Daniel Chardien, S.E, M.Si menyampaikan sebelum menegakkan disiplin, maka seluruh satuan dan personel POM TNI harus terlebih dahulu menguasai tugas dan tanggung jawabnya serta berdisiplin tinggi. Jangan bersikap arogan di lapangan, namun harus tegas dan tidak ragu-ragu serta mengedepankan profesionalitas.

Personel POM TNI harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas serta terlatih, terus menerus berkoordinasi dengan instansi penegak hukum lainnya, terkait setiap perkembangan yang ada, agar dapat mencegah terjadinya pelanggaran, mendeteksi secara cepat dan menegakkan hukum sesuai perundang undangan yang berlaku.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P memberikan penekanan kepada seluruh prajurit TNI yaitu: Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta pegang teguh Sapta Marga da Sumpah Prajurit sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas, pegang teguh komitmen netralitas TNI, Sikapi secara cerdas perkembangan lingkungan trategi, patuhi aturan hukum yang berlaku, Para Komandan satuan agar memberikan dukungan penuh demi suksesnya penyelenggaraan operasi Gaktib dan Operasi Yustisi tahun 2020 ini.

Pelaksanaan Pembukaan Upacara Opsgaktib dan Yutisi Tahun 2020 ditandai dengan penyematan pita tanda peserta oleh Kasdam IM kepada perwakilan POMDAM IM, POMAL dan POMAU Lanud Sultan Iskandar Muda.

Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image

Related posts