Keluarga Besar IKAN Syiar Ramadan berbagi Takjil On The Road

  • Whatsapp

Banda Aceh—Bulan suci Ramadhan selalu identik dengan bulan berbagi baik yang dilakukan secara pribadi maupun berkelompok. Untuk itu kami dari Keluarga Besar IKAN (Inspirasi Keluarga Anti Narkoba) pada ramadhan tahun ini melaksanakan program pembagian Takjil on The Road bagi pengendara di jalan raya yang melintasi seputaran simpang lima Banda Aceh.

Dalam wawancanya Ketua Umum DPP IKAN Syahrul Maulidi, SE, M.Si yang didampingi oleh Sekum DPP IKAN Tathi Yunis.
Syahrul menyampaikan bahwa program Takjil On The Road ini merupakan ide spontan dari pengurus DPP IKAN menjelang akhir ramadhan tahun ini. Karena ini ide spontan jadi persiapan penggalangan donasi dalam waktu yang sesingkat-singkatnya hanya dua hari dan Alhamdulillah bisa terkumpul sebanyak 360 paket Takjil. Para donaturnya terutama dari kami para pengurus IKAN, Penasehat IKAN dan para simpatisan IKAN ada yang dari Jakarta dan Kalimantan.

Read More



Kegiatan IKAN berbagi Takjil on The Road ini di koordinasikan oleh Mutia Pakeh Ketua Bidang Sosial Kemasyaratan dan Hetty Rahman Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Usaha DPP IKAN. Adapun paket takjil yang dibagikan berupa Bubur Kanji, Bubur Jagung, Snack, Kurma dan Air mineral. Takjil akan dibagikan kepada para pengendara roda dua, tukang becak dan juga pengendara roda empat yang melintas.

Pembagian takjil dilakukan di lima lokasi seputaran simpang lima.
Pembagian takjil ini langsung dilakukan oleh para pengurus IKAN, Barisan Muda IKAN dan Yayasan Kayyis Ahsana Aceh. Tampak terlihat para pengendara roda dua, becak dan roda empat yang mendapatkan takjil terlihat bahagia dan tidak ada yang menolak.Sembari mengucapkan terima kasih, mereka segera bergegas menyimpan takjil dan melanjutkan perjalanannya.

Berbagi Takjil Ramadhan bukanlah kegiatan rutin yang IKAN lakukan, biasanya IKAN disetiap ramadhan selalu melaksanakan kegiatan buka bersama di beberapa tempat rehabilitasi napza dan di Lapas Anak. Pembagian takjil baru tahun ini kami lakukan.

Syahrul menambahkan, terselenggaranya program atas berkat Allah swt dan kebaikan hati para donatur serta kekompakan para pengurus IKAN. Senang rasanya dan kami sangat bersyukur ditengah-tengah masa pandemi Covid 19 yang belum berakhir dan bencana alam lainnya namun kami masih bisa dan mampu untuk memberikan apa yang mampu kami lakukan untuk masyarakat.

Sebelumnya kami dari IKAN juga sudah menyerahkan bantuan pakaian layak pakai melalui Cerremony Community dan Kohati Badko HMI Aceh. Untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Pada kesempatan yang sama Syahrul juga berharap agar Allah Swt selalu melindungi kita semua dari berbagai cobaan dan semoga dipenghujung ramadhan yang masih tersisa dua hari lagi agar kita bisa meningkatkan kualutas dan kuabtitas ibadah kita dengan melakukan berbagai aktivitas.

Syahrul mengajak kepada seluruh masyarat agar kita semua bersatu dalam memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona dan Narkoba.

Related posts