Kelulusan SNMPTN SMA/SMK di Bireuen 53,5 Persen

  • Whatsapp
  • Foto:  Kadisdik Aceh, Drs Rachmat Fitri MPA didampingi Kacabdin Bireuen, Drs Murtahda dan ketua MKKS SMA Breuen, Drs Hamdani MPd saat kunjungan ke Bireuen.

BIREUEN—Jumlah siswa SMA/SMK yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) meningkat menjadi 53,4 atau 376 siswa diterima jalur undangan di perguruan tinggi negeri dari 702 siswa yang mengusulkan SNMPTN tahun ini.

Jumlah siswa yang lulus tahun ini meningkat dibandingkan tahun yang lalu yaitu 46 persen atau 320 siswa lulus dari 694 siswa yang ikut mendaftar.

“Mereka diterima di berbagai PTN bergengsi seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Maritim Raja Ali Haji, Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry dan Universitas Malikulsaleh (UNIMAL),” sebut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen T. Murtadha, S.Sos Kamis (16/04/).

Sekolah yang banyak lulus SNMPTN yaitu SMAS Muslimat Samalanga sebanyak 64 siswa, SMA Negeri 1 Bireuen 51 siswa, SMA Negeri 1 Gandapura 41 siswa, SMA Negeri 2 Bireuen 30 siswa, SMA Negeri 2 Peusangan 22 siswa, SMA Negeri 2 Samalanga 17 dan SMA lainnya, sedangkan sekolah kejuruan yaitu SMK Negeri Peusangan 28 siswa, SMK Negeri 1 Bireuen18 siswa, SMK Kesehatan Muhamadiyah Bireuen 6 siswa dan SMK lainnya di Bireuen.

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada dewan guru yang telah bekerja keras mendidik dan membina siswa, kepada kepala sekolah dan juga operator sekolah yang telah menuntun siswa dalam mendaftar online SNMPTN, bahkan jika siang hari jaringan padat, operator bergadang hingga malam hari,” ungkap Murtadha.

Murtadha mengharapkan kedepan lebih baik lagi sinergisitas antara Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen dengan sekolah-sekolah serta stakeholder demi memajukan pendidikan di Bireuen.[]

Related posts