Kemendikbud RI Gelar Bimtek PPK di Aceh Besar

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR–Kemendikbud RI melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar bekerjasama dengan Disdikbud Aceh Besar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) pada Selasa (17/12/2019) di SDN Pertiwi Lamgarot Kecamatan Ingin Jaya.

Bimtek PPK ini diikuti oleh 30 sekolah yang sedang melaksanakan program SPT dan sekolah yang direncanakan akan melaksanakan SPT, terdiri atas 60 peserta, 30 kepala sekolah dan 30 guru dari masing-masing sekolah serta dibuka oleh Kabid Dikdas Disdikbud Aceh Besar, Drs Imran.

Kabid Dikdas didampingi Kasi Kurikulum, Cut Jarita SPd dalam sambutannya mengatakan pendidikan karakter sangat penting bagi kepala sekolah dan guru dalam kegiatan sehari-harinya di sekolah masing-masing.

“Semoga setelah mengikuti kegiatan bimtek ini dapat menerapkannya dan dapat berbagi ilmunya dengan yang lain,” harap Imran.

Bimtek tersebut mendatangkan narasumber Nasional, Erry Utomo yang merupakan dosen di salah satu universitas di Jakarta dan Widyaiswara dari LPMP Aceh, Mulyadi Ramli SPdI.

Dalam kesempatan itu juga turut dihadiri Direktur Subdit Peserta Didik Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbud RI, Jauhari.[]



Related posts