Komunitas Cherrymonial Salurkan Pakaian Layak Pakai Gelombang Pertama

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Para Master of Ceremony, Dirijen dan Qari di Banda Aceh yang tergabung dalam Komunitas Cherrymonial menyelenggarakan kegiatan sosial untuk pertama kalinya. Kegiatan tersebut dalam bentuk mengumpulkan pakaian bekas yang layak pakai yang dimulai sejak 12 Mei 2020 dengan menyebarkan flayer ke berbagai media sosial.

Aksi sosial yang bekerjasama dengan KOHATI Badko HMI Aceh ini memulai penyaluran pertama pada Senin, 18 Mei 2020 di Kampung Jawa tempat berkumpulnya para pemulung di Kota Banda Aceh.

Cut Intan Arifah selaku Koordinator Komunitas Cherrymonial menyampaikan dalam siaran persnya, program ini sengaja dibuat sebagai momen untuk berbagi kebahagiaan bagi yang membutuhkan sebagai dampak dari pandemi Covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Kami banyak menerima pakaian baru maupun bekas, syaratnya layak pakai untuk dewasa dan anak-anak, dengan begitu mereka yang kurang mampu bisa merasakan memiliki pakaian layak dan bagus untuk menyambut lebaran.”

Cut Intan menambahkan, selain di Kampung Jawa, penyaluran selanjutnya akan diberikan untuk masyarakat kurang mampu lain di seputaran Banda Aceh (Lorong Ghasida Merduati dan Lampulo), Aceh Besar (Sibreh dan Lhong) serta Aceh Tengah (Takengon).

Ketua Umum KOHATI Badko HMI Aceh, Wardatul Jannah turut menyampaikan, donasi yang mereka terima selain dalam bentuk pakaian, juga ada yang memberikan tas, sepatu, sendal, bahkan boneka.

“Selain menerima donasi di posko (Kantor HMI Aceh, Jl. Nyak Adam Kamil I, No. 17, Neusu Jaya, Banda Aceh), kami juga siap menjemput ke rumah jika donatur tidak bisa mengantarkan ke posko.” Imbuhnya.

Related posts