Kuliah Daring, Petaka Mahasiswa

  • Whatsapp

Oleh : Rahmanda Zidane*

LIPUTAN SAHABAT—-Penyebaran pandemi corona virus (covid-19) yang semakin meluas membuat semua kegiatan masyarakat sebaiknya dikerjakan di rumah saja.

Bacaan Lainnya

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Bagi mahasiswa diterapkan sistem pembelajaran daring yang membuat perkuliahan menjadi tidak teratur, sehingga banyak mahasiswa yang merasa tertekan dengan keadaan. Dengan diterapkannya kebijakan pemerintah tentang perkuliahan secara online membuat mahasiswa kesulitan untuk mengakses sistem perkuliahan sehingga hal ini menjadi problema bagi mahasiswa. Belum lagi terhadap tugas yang di berikan oleh dosen.

Perkuliahan sistem online ini bukan menjadikan mahasiswa untuk belajar dengan baik ini malah menambah masalah bagi mahasiswa. Banyak kendala yang terjadi selama proses daring ini.

Mencari bahan kuliah yang diberikan tugas untuk dipelajari tidak semudah proses pembelajaran seperti biasanya. Yang nyatanya selama kuliah online yang dimulai pada tanggal 16 Maret 2020 – 29 mei 2020 membuat mahasiswa kesulitan karena selain akses yang tidak mudah, mahasiswa pun dituntut memahami materi secara mandiri.

Bukankah mahasiswa diliburkan sementar? menjalankan kuliah online itu bukanlah salah satu cara memutus rantai penyebaran Covid-19, yang terjadi nyatanya mahasiswa merasakan kekecewaan dan kepanikan lebih dari bahayanya Covid-19.

Mahasiswa hanya di berikan materi untuk belajar mandiri setiap pertemuan, tanpa penjelasan yang detail terhadap materi yang telah diberikan.

Saya, Rahmanda Zidane Mahasiswa Universitas Malikussaleh Fakultas ilmu sosial dan politik Jurusan Sosiologi, merasa kebijakan untuk kuliah daring membuat mahasiswa kewalahan mengahadapinya, banyak kekurangan dalam melakukan kuliah daring ini.

Kenyataannya, mahasiswa yang jauh dari perkotaan tidak semuanya memiliki akses internet yang cukup memadai untuk kuliah online. Bahkan selama berjalannya kuliah online ini mahasiswa diperkampungan mencari jaringan hingga menaiki pohon atau bukit yang lebih tinggi sehingga mendapatkan jaringan.

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait