Lanud SIM Berbagi Kasih di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

ACEH BESAR–Lanud Sultan Iskandar Muda bekerja sama dengan PT. Adhi Karya Menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak wabah Covid-19 di Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar. Rabu. (13/5/2020), penyerahan sembako secara simbolis Bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., mengatakan sudah menjadi sebuah kewajiban kita bersama, sebagai makhluk sosial yakni, saling membantu dan tolong menolong terhadap sesama yang membutuhkan, kita ketahui bersama saat ini Negara kita sedang menghadapi wabah pandemi Covid-19. Saya menghimbau kepada semua agar mematuhi dan mengikuti kebijakan yang telah di tetapkan oleh pemerintah di antaranya menjaga jarak, mengurangi perkumpulan dalam jumlah besar, selalu mencuci tangan pakai sabun, dan senantiasa menggunakan masker.

Read More



“Kita harus disiplin untuk menjaga kesehatan, terutama rajin memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan selalu menjaga jarak. Mari kita bersatu bersama guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang tengah melanda Negeri kita saat ini,” ajak Danlanud.

Disisi lain kita juga perlu memperhatikan dampak dari kebijakan lockdown, dimana imbasnya pasti mengarah kepada permasalahan sosial dan ekonomi masyarakat. “Kondisi saat ini, mengugah Lanud Sultan Iskandar Muda untuk membantu sesama. Mari kita berdo’a bersama agar Negara kita segera terbebas dari wabah Covid-19. Sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti biasa dan mudah-mudahan ramadhan ini menjadi senjata yang sangat tajam menghanguskan Virus Corona dari Negeri ini,” jelasnya.

Bapak Titok perwakilan PT. Adhi Karya mengatakan semoga dengan adanya bantuan sembako ini dapat bermanfaat dan meringankan sedikit kebutuhan rumah tangga. “Kami juga dari pihak PT. Adhi Karya mohon izin kepada masyarakat Blang Bintang untuk melaksanakan perayaan Idulfitri 1441 H tetap disini, tidak melaksanakan mudik lebaran,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara pembagian sembako di Kecamatan Blang Bintang, Camat Blang Bintang M. Hasan, ST, Perwakilan dari PT. Adhi Karya Bapak Titok, Danramil Blang Bintang Kapten Arh Hamka Siregar, Kapolsubsektor Blang Bintang Ipda Zulkarnel, Para Pejabat dan Personel Lanud Sultan Iskandar Muda, Para Keuchik serta Perwakilan dari masyarakat.

Usai pembagian Bansos di gedung serba guna Kecamatan Blang Bintang, Personel Lanud Sultan Iskandar Muda melanjutkan pembagian Bansos ke Desa Data Makmur, Kecamatan Blang Bintang Aceh Besar.

Related posts