Liburan ke Jakarta

  • Whatsapp

Oleh : Puan Aisyah Geubrina (Siswi Kelas V SDN Krueng Raya, Aceh Besar)
SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Saat umurku lima tahun, aku diajak oleh ayah jalan-jalan berlibur ke kota Jakarta, saat mendengar akau mau diajak ke Jakarta aku sangat senang.Memang sebenarnya aku ingin sekali ke Jakarta. Aku bersiap-siap bersama ibuku,esoknya kami pergi ke bandara.

Sebelumnya ayah sudah memesan tiket di salah satu agen penjualan tiket, esoknya kami pergi ke bandara, sampai di sana kami segera antri untuk masuk ke ruang tunggu, setelah diinformasikan masuk ke dalam pesawat, kami sekeluarga langsung menuju ke pesawat yang akan membawa kami ke Jakarta.

Read More





Menginjakkan kaki di dalam pesawat, aku merasa gugup, ya karena aku belum pernah naik pesawat,aku takut sekali saat itu, dalam pesawat terasa sangat dingin seperti di atas salju. Aku duduk di samping ibuku, jantungku semakin berdetak kencang.

Pesawat mulai terbang saat itu aku langsung menutup mata dan aku meminta ibu untuk menutup jendela karena aku takut ketinggian, dan dalam pesawat aku tertidur.

Dua jam dalam pesawat akhirnya kami sampai, aku ingin cepat-cepat turun dari peswat dan aku sangat senang, begitu gembiranya tiada sadar aku sampai meloncat-loncat.

Di bandara kami menyewa mobil menuju ke rumah saudara. Aku meminta ayah untuk pergi ke monas, tapi kata ayah, “baru sampai kok sudah mau langsung ke monas”?

Ya yah, aku pingin sekali melihat monas, jawabku.

“Kita ke rumah bibi dulu,” jawab ayah.

Aku dan keluargaku tidak menginap di hotel, karena punya saudara di Jakarta, paman dan bibiku yang baik hati. Akhirnya kami sampai juga di rumah bibi, dan kami saling bersalam-salaman dengan paman, bibi dan saudaraku.

Aku merasa gerah dan capek dua jam dalam pesawat lalu aku pergi mandi dan ganti baju.

Malam hari aku diajak sama saudara sepupuku untuk bermain,dia mengajakku bermain lego sebenarnya kau tidak suka bermain lego, tetapi daripada suntuk tidak ada permainan aku ikut saja bermain. Lelah bermain lalu kami tidur bersama.

Pagi-pagi sekali aku sudah terbangun, cuaca begitu cerah aku segera mandi, karena aku ingin segera jalan-jalan ke monas. Kami sampai juga ke monas, aku sangat gembira dapat melihat monas dengan nyata di depan mata, selama ini aku hanya melihat di televisi, kami tidak lupa untuk photo-photo bersama.

Aku liburan di Jakarta selama dua minggu, banyak tempat yang aku kunjungi untuk mengisi liburan. Kami akhirnya pulang kembali ke Aceh.

Aku merasa sedih meninggalkan saudaraku dan kota Jakarta. Warga Jakarta orangnya ramah-ramah, kotanya indah, mulai saat itu aku jatuh cinta dengan kota Jakarta. I Love Jakarta.

 

Related posts