Likok Pulo Akan Tampil pada Pekan Kebudayaan Nasional 2019

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Tarian Likok Pulo dari Kabupaten Aceh Besar akan tampil pada Pekan Kebudayaan Nasional tahun 2019 yang akan berlangsung mulai 7 -13 Oktober 2019 di Istora Senayan Jakarta.

Kegiatan pekan kebudayaan nasional dimulai pada 7 oktober 2019 diawali dengan pameran aneka kerajinan daerah, sedangkan lomba tarian akan diadakan pada 10-12 Oktober 2019.

Read More



Hal tersebut disampaikan Dra Zaimah MSi, ketua rombongan yang juga selaku Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Disdikbud Aceh Besar kepada media Senin (7/10/2019). “Di samping likok pulo juga ditampilkan permainan rakyat lomba hadang dan lari balok,” ujarnya.

“Selain penampilan tarian likok pulo dan permainan rakyat, Aceh Besar juga dipercayakan untuk mengisi seminar budaya yang dipaparkan oleh Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg dan dari pelaku seni disampaikan oleh Cek Medya Hus dan Ogud,” tambahnya.

“Kegiatan pekan kebudayaan nasional pada tahun 2019 ini lebih beragam acaranya. Kalau pada tahun 2018 lalu hanya penampilan tarian saja dari seluruh provinsi, namun pada tahun ini ditambah dengan seminar budaya dan pawai budaya pada malam penutupan yang diperkirakan Bapak Presiden RI juga hadir,” pungkas Zaimah.

Untuk diketahui tarian likok pulo merupakan salah satu warisan tak benda dari kabupaten Aceh Besar, selain keumamah dan dalail khairat yang diberikan pengakuan oleh Kemendikbud pada tahun 2018 lalu.

Related posts