LINTASARTA Berikan Layanan Internet Gratis di Gampong Ulun Tanoh

  • Whatsapp

GAYO LUES— Di saat pandemi Covid-19 pembelajaran di sekolah dilakukan secara online namun siswa harus membeli paket untuk belajar sementara pendapatan keluarga menurun secara drastis.

Namun permasalahan itu dapat teratasi dengan hadirnya LINTASARTA di Gampong Ulun Tanoh, Kecamatan Kuta Panjang Kabupaten Gayo Lues.

Read More



Hal itu disampaikan Pengulu atau Kepala Gampong Ulun Tanoh, Suhardinsyah SPd, Kamis (11/06/2020).

Kata Suhardin, dengan adanya bantuan LINTASARTA ini para siswa tidak perlu lagi membeli paket internet dengan memanfaatkan jaringan yang ada.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak pemerintah yang sudah memasang Wifi gratis di Gampong Ulun Tanoh ini sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat terutama para pelajar,” kata Suhardin.

Dikatakannya, jaringan internet gratis LINTASARTA ini kontraknya selama lima tahun. Kami hanya menjaganya sementara untuk parangkat dan perawatan gratis dari perusahaan, sementara untuk listrik ditanggung pemerintah desa.

“Hadirnya jaringan internet gratis di Gampong Ulun Tanoh ini memudahkan orang tua untuk menghubungi anaknya di perantauan yang kuliah atau bekerja melalui Video Call,” ucapnya.

Suhardin mengharapkan, hadirnya internet gratis di Gampong Ulun Tanoh ini yang terpenting adalah dapat dimanfaatkan dan membantu kalangan pelajar dalam pembelajaran online.

“Manfaatkanlah jaringan internet yang diberikan secara gratis ini ke hal-hal yang positif bukan sebaliknya. Utamakan pembelajaran melalui online dan mencari sumber informasi pendidikan dalam menambah wawasan pengetahuan siswa,” pungkas Suhardin.

Sementara salah seorang siswa SMA Negeri 1 Kuta Panjang dari Gampong Ulun Tanoh, Judan Aramico mengatakan, dengan adanya jaringan internet gratis ini, kami tidak perlu lagi meminta kepada uang kepada orang tua untuk membeli paket internet.

“Di sekolah mengharuskan kami proses pembelajaran dilakukan secara online sehingga kami harus membeli paket sementara ada kalanya orang tua kami tidak memili uang,” ujar Judan.

Ia menyampaikan apa yang diharapkan oleh Pengulu Gampong Tanoh Ulun untuk memanfaatkan jaringan internet gratis ini dapat kami manfaatkan untuk pembelajaran online dan kami gunakan ke hal-hal yang positif.

Related posts