Literasi di SDN Lambada Klieng

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Pada Selasa, 19 Februari 2019, kegiatan literasi dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda, yaitu SDN Buengcala, SDN Lambaro Angan, dan SDN Lambada Kleng.

Baca juga : 

Bacaan Lainnya

Saya sebagai Tim III Literasi Aceh besar mendapat kesempatan untuk melaksanakan kegiatan literasi di SDN lambada Klieng.

Sekolah tersebut merupakan salah satu sekolah yang hancur diterjang tsunami pada tanggal 26 Desember 2004, namun keadaan sekarang sudah sangat memadai hingga kita lupa bahwa kedahsyatan tsunami pernah menerjang sekolah tersebut.

Senyum ramah kepala SDN Lambada Kleng Dra. Nurul Akrama menyambut saya.

Beliau mempersilakan saya masuk ke ruang tamu yang bersebelahan dengan ruang guru. Sambil menunggu teman yang satu im dengan saya, Rusydi, S.Ag, beliau juga koordinator tim literasi Disdikbud Aceh Besar.

Saya berbincang-bincang beberapa hal dengan ibu kepala sekolah. Beliau bercerita bahwa sekolah tersebut masih kekurangan tenaga pengajar yang PNS sampai dengan strategi cara mengatasi siswa yang lambat membaca.

Sekitar satu jam berlalu, handphone saya berdering, rupanya dari anggota tim saya Pak Rusydi, S.Ag, beliau mengatakan bahwa sedang bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M.Ag di SDN Lambaro Angan, beliau menyarankan agar kegiatan segera dimulai.

Saya beserta beberapa orang guru SDN Lambada Klieng menuju ke ruang KKG sekolah tersebut.

Para siswa pun memenuhi ruangan yang terletak di lantai II sekolah ini. Kegiatan hari ini diikuti oleh 120 siswa dari kelas IV dan V, yang terdiri dari empat rombel yaitu kelas IVa, IVb, Va dan Vb dengan didampingi oleh wali kelasnya. Saya langsung menyapa siswa yang sudah hadir dan memberikan beberapa motivasi kepada mereka. 10 menit kemudian teman satu tim saya hadir, beliau memberitahu bahwa Pak Kadis akan segera hadir.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala Sekolah SDN Lambada Kleng, beliau mengajak siswa SDN Lambada Klieng untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

Selesai kepala sekolah memberikan arahan, Bapak Kadisdikbud Aceh Besar tiba di ruangan kami.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait