Mawardi Ali : Aceh Besar Melakukan Sistem Perencanaan Secara Terpadu

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Bupati Aceh Besar Mawardi Ali bersama Wakilnya Waled Husaini serta Ketua DPRK Sulaiman SE hadir pada pembukaan Musrenbang RKPD Aceh Besar Tahun 2020 yang diawali di Kecamatan Ingin Jaya di Aula SMKN Al Mubarkeya, Kamis 7 Februari 2019.

Mawardi Ali menyampaikan bahwa Aceh Besar melakukan sistim Perencanaan secara terpadu. Setiap tahun akan bergulir Musrenbang untuk perencanaan program kegiatan ditahun berikutnya.

Bacaan Lainnya

“Hasil musrenbang Kecamatan akan masuk dalam musrenbang Kabupaten untuk dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah melalui OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk kemudian dapat dimasukkan dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA-PPAS) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara sehingga lahir dalam RKA (Rancangan Kerja Anggaran) dan Pelaksanaannya nanti setelah pengesahan bersama antara Pemerintah dengan DPRK dalam APBK (Anggaran Pembangunan dan Belanja Kabupaten) Aceh Besar,” urai Mawardi.

“Musrenbang sebagai sistem perencanaan yang terpadu agar tidak ada lagi program-program lain yang masuk setelah perencanaan dilakukan. Program yang telah dicanangkan sebelumnya akan terus dilakukan pengawasan dan perbaikan misalnya terkait penerapan dan penegakan syaria’t Islam,” ungkap Mawardi saat membuka Musrenbang.

Ketua DPRK Sulaiman SE dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Eksekutif dan Legislatif telah bekerja dengan baik dalam proses anggaran yang selalu di “ketok” tepat waktu.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait