Menkeu Instruksikan Kepala Daerah Setop Pengadaan Barang Jasa Bersumber DAK Fisik

  • Whatsapp

Jakarta —–Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, menginstruksikan seluruh kepala daerah untuk menghentikan proses pengadaan barang/jasa bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran 2020.

Perintah itu disampaikan Menkeu Sri Mulyani melalui surat bernomor: S-247/MK.07/2020 tertanggal Jumat (27/3/2020).

Read More

Responsive image Responsive image Responsive image

“Sehubungan dengan mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) di beberapa wilayah Indonesia yang saat ini membutuhkan beberapa aksi cepat yang dapat digunakan untuk pencegahan dan penggulangan Covid-19, bersama ini kami meminta agar seluruh proses pengadaan barang/jasa untuk seluruh jenis/bidang/subbidang Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik selain bidang kesehatan dan bidang pendidikan, baik yang sedang berlangsung maupun belum dimulai prosesnya untuk dapat dihentikan pelaksanaannya,” tulis Menkeu dalam surat tersebut.

Penghentian proses pengadaan barang/jasa yang dimaksud Menkeu juga berlaku untuk Subbidang Gedung Olah Raga (GOR) dan Subbidang Perpustakaan Daerah.

Menkeu Sri Mulyani menyebutkan penghentian proses pengadaan barang/jasa sebagaimana dimaksud langsung dapat dilakukan pada Jumat (27/3/2020) sesuai tanggal surat tersebut.

“Untuk itu, bersama ini diharapkan Saudara dapat segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk penghentian proses pengadaan barang/jasa pada DAK Fisik tersebut,” pungkas Sri Mulyani.[]

Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image

Related posts